Pemilu 2019

Arief Poyuono Tuding Allan Nairn Lakukan Hoaks pada Prabowo Subianto

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menuding Allan Nairn, berupaya menghancurkan Prabowo Subianto.

Arief Poyuono Tuding Allan Nairn Lakukan Hoaks pada Prabowo Subianto
ISTIMEWA
Waketum Gerindra Arief Poyuono 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menuding jurnalis investigasi independen asal Amerika Serikat, Allan Nairn, berupaya menghancurkan nama Prabowo Subianto di Indonesia. 

Hal itu diungkapkannya Arief saat mendampingi Masyarakat Demokrasi Indonesia Anti Hoaks melaporkan Allan ke Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, bukti transfer di rekening Allan di Bank DBS Singapura telah membuktikan upaya penghancuran nama kepada capres nomor urut 02 itu.

"Artinya ini penghancuran nama Prabowo di Indonesia ya, ini sebuah kejahatan yang serius dan juga Allan Nairn itu terbukti banyak melakukan berita-berita hoaks," ujar Arief, di lokasi, Selasa (16/4/2019). 

Jurnalis Allan Nairn Sebut Nama Prabowo di Akun Twitter, Arief Poyuono Share Link Berita

Ia juga menilai jika bukti transfer yang bersangkutan menunjukkan adanya pihak yang memerintahkan Allan. Terutama untuk menyebar berita bohong atau hoaks. 

Menurutnya, hal itu dilakukan karena ada pihak yang merasa takut dengan hasil Pilpres 2019 yang akan dilangsungkan pada 17 April.

Namun demikian, Arief tidak menjelaskan secara rinci terkait sumber atas tudingannya tersebut. 

"Saya menduga ada sebuah ketakutan bahwa sudah dipastikan karena dari berbagai data bahwa pilpres ini akan dimenangkan oleh Prabowo dan Sandi, maka di akhir di masa tenang dia keluarkan dokumen tersebut untuk mempengaruhi suara-suara," kata dia.

Allan Nairn Dilaporkan Polisi Oleh Pandaopotan dan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono

Sebelumnya diberitakan, jurnalis independen asal Amerika Serikat, Allan Nairn, dipolisikan oleh Masyarakat Demokrasi Indonesia Anti Hoaks, Selasa (16/4). 

Pantauan Tribunnews.com, koordinator Masyarakat Demokrasi Indonesia Anti Hoaks, Pandaopotan Lubis melaporkan Allan dengan didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. 

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved