Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Gelar Aksi di KPU Kota Semarang

Anak muda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (Amdi) menggelar aksi dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Gelar Aksi di KPU Kota Semarang
TRIBUN JATENG/EKA YULIYANTI FAJLIN
Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (Amdi) menggelar aksi dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di halaman Gedung Pandanaran, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (Amdi) menggelar aksi dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di halaman Gedung Pandanaran, Kamis (18/4/2019).

Mereka berjalan dari Pasar Bulu menuju Kantor KPU dengan membawa spanduk bertuliskan berbagai macam bentuk dukungan kepada KPU Kota Semarang.

Dukungan tersebut dilakukan lantaran maraknya informasi terkait quick count atau hitung cepat pemilu 2019 kali ini.

Koordinator Aksi, Fuad Isro Yasin mengatakan, pihaknya prihatin terhadap banyaknya berita hoaks atau berita tidak benar terkait kemenangan pilpres.

Menurutnya, demokrasi saat ini semakin bebas tanpa ada pegangan dan panutan.

Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019, Ganjar Pranowo: Mungkin Biar Pendukungnya Tidak Kecewa

"Kami prihatin dengan berita-berita klaim-klaiman tanpa sepengetahuan KPU terkait masalah pilpres. Kami punya pandangan bahwasanya kebijakan penuh ini ada di KPU," ujarnya.

Dia memberikan dukungan KPU agar bisa bekerja menyelesaikan tanggungjawabnya hingga proses penghitungan selesai.

Tidak hanya itu, terkait banyaknya berita kemenangan Pilpres tersebut, dia berharap KPU bersuara agar masyarakat bisa memahami bahwa informasi terkait pemilu ada di KPU.

"Kami berharap, KPU terus independen dan menjawab terkait masalah opini-opini yang beredar. Minimal publising atau rilis dari KPU yang jelas agar masyarakat tau bahwa informasi terkait hasil pemilu ada di KPU," pintanya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved