Respon Habib Bahar bin Smith saat Ditanya Hasil Quick Count Pilpres 2019

Selesai persidangan, saat Bahar keluar dari ruang sidang, sejumlah awak media bertanya tentang tanggapannya terkait hasil perolehan suara pada Pilpres

Respon Habib Bahar bin Smith  saat Ditanya Hasil Quick Count Pilpres 2019
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Habib Bahar bin Smith keluar dari ruang sidang dikawal polisi. 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Habib Bahar bin Smith bersama dua orang rekannya kembali menjalani persidangan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Selesai persidangan, saat Bahar keluar dari ruang sidang, sejumlah awak media bertanya tentang tanggapannya terkait hasil perolehan suara pada Pilpres 2019.

Saat ditanya tentang hasil Pilpres 2019 yang untuk perolehan suara sementara versi hitung cepat, pasangan nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin unggul dibandingkan nomor urut 02 Prabowo-Sandi, Bahar hanya tertunduk dan senyum.

Sejak pernyataan Bahar bin Smith di akhir persidangan yang bernada kecaman terhadap Jokowi, pengamanan dari kepolisian terhadap Bahar setiap sidang selesai, terlihat cukup ketat.

Setelah sidang selesai, polisi langsung mengawal Bahar keluar dari ruang sidang dengan berjalan cepat menuruni anak tangga.

Awak media tidak berkesempatan bertanya lebih banyak kepada terdakwa.

Respons dari terdakwa Bahar pun setelah pernyataan tersebut terlontar dari mulutnya, cenderung diam dan tertunduk saat menghadapi media.

Persidangan dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith dan dua orang rekannya, ditunda oleh Majelis Hakim karena jaksa tidak bisa menghadirkan empat orang saksi ahli pada sidang, Kamis (18/4/2019) di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung.

Persidangan rencananya akan kembali digelar pada Rabu 24 April 2019 di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Bandung.

U

Terdakwa Habib Bahar bin Smith saat dikawal keluar ruang sidang di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (18/4/2019). (daniel damanik/tribunjabar.id) 

Halaman
12
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved