AKBP Wawan Kurniawan Pastikan Ibadah Paskah di Kabupaten Pekalongan Aman

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengecek langsung pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Pekalongan, Jumat (19/04/2019)

AKBP Wawan Kurniawan Pastikan Ibadah Paskah di Kabupaten Pekalongan Aman
IST
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melakukan pengecekan pengamanan saat ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Pekalongan, Jumat (19/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengecek langsung pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Pekalongan, Jumat (19/04/2019).

Hal ini dilakukan Wawan untuk memastikan perayaan ibadah Paskah di Kabupaten Pekalongan berjalan aman.

Kapolres Pekalongan melakukan pengecekan personel yang bertugas pengamanan gereja yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung yang merupakan satu rangkaian ibadah Paskah 2019.

"Saya menekankan anggota yang melakukan pengamanan agar menjaga penampilan dan sikap tampang sebagai anggota Polri.

Anggota yang melakukan pengamanan, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai agar bersama sama petugas pengamanan internal gereja melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut obyek pengamanan," kata Wawan kepada Tribunjateng.com

Tidak hanya itu pengamanan yang diterapkan ada tiga dari yaitu Ring I (dalam obyek), Ring II (halaman obyek) dan Ring III (lingkungan obyek).

"Lakukan penjagaan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan," katanya.

Wawan menambahkan, pengecekan yang dilakukannya tersebut dimaksud untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur pengamanan.

"Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah merasa aman dan nyaman, dan situasi di wilayah Kabupaten Pekalongan tetap dalam keadaan kondusif," pungkasnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved