Pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Diwarnai Kendala Pendaftaran Pemain

PSIS Semarang U 16 takluk 0-1 saat meladeni PSS Sleman U 16 di Stadion Universitas Diponegoro, Jumat (19/4/2019)

Pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Diwarnai Kendala Pendaftaran Pemain
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Pemain PSIS U 16, Daley Akbar Pamungkas (biru) menggiring bola melewati pemain PSS U 16 dalam laga Elite Pro Academy Liga 1 U16 di Stadion Undip, Tembalang, Semarang, Jumat (19/4/2019). Tribun Jateng/ Rival Almanaf 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang U 16 takluk 0-1 saat meladeni PSS Sleman U 16 Dalam laga perdana Elite Pro Academy Liga 1 U 16 di Stadion Universitas Diponegoro, Jumat (19/4/2019).

Gol dicetak oleh Victory Nanung di penghujung pertandingan.

Pengesahan pendaftaran yang lambat bahkan hingga satu jam sebelum laga dimulai menjadi salah satu alasan yang diungkapkan pelatih PSIS U 16, Tithan Wulung Suryata. Ia menyebut telah mendaftarkan 16 pemain.

Namun, hingga satu jam sebelum laga baru 16 pemain yang disahkan. Itupun bukan bagian dari skema yang ia siapkan untuk pertandingan melawan PSS.

"Satu jam sebelum kami kick off baru disahkan, itu membuat kami tidak bisa menerapkan seperti dalam beberapa latihan dan uji coba kemarin," terang Tithan.

Meski demikian, permasalahan itu juga dialami tim lawan, PSS Sleman U 16. Pelatih mereka Edi Broto juga mengaku pemain yang diturunkan dalam laga itu juga bukan tim utama.

"Ada permasalahan memang dalam pendaftaran pemain. Hal itu juga jadi kendala kami tadi yang kami turunkan bukan skema yang sudah kami siapkan," ucap Edi Broto.

Meski demikian, ia mengapresiasi pemain yang meski ada kendala namun tetap bermain total dan memberikan kemenangan. Edi berharap pada laga kedua Sabtu (20/4/2019) esok ia sudah bisa menurunkan pemain yang lain yang hari ini belum disahkan.

"Jelas besok yang akan saya turunkan berbeda dari sekarang. Kalau hari ini dimainkan lagi pasti capai. Kami ke sini bawa 23 pemain kok dan kami harap yang belum disahkan besok bisa main," pungkasnya.

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved