Pemilu 2019

9 Caleg Artis Ini Terancam Gagal Jadi Anggota DPR karena Perolehan Suara Partai

9 artis caleg seperti Charly eks ST12, Angel Lelga, Giring Nidji, dan lainnya ini harus ikhlas melepas niatan mereka untuk jadi anggota DPR

9 Caleg Artis Ini Terancam Gagal Jadi Anggota DPR karena Perolehan Suara Partai
Kolase dari Instagram @charly_setiaku dan @angellelga
Charly eks ST12 dan Angel Lelga 

TRIBUNJATENG.COM - Sejumlah artis Indonesia pada pemilu 2019 ini banyak yang masuk gelanggang politik dan menjadi calon anggota legislatif (caleg) dan duduk di Senayan.

Namun, ada 9 caleg artis Indonesia yang terancam gagal jadi pejabat negara karena perolehan suara partai politik yang menaunginya tak memenuhi syarat minimal sesuai hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

Itu artinya, 9 artis caleg seperti Charly eks ST12, Angel Lelga, Giring Nidji, dan lainnya ini harus ikhlas melepas niatan mereka untuk jadi wakil rakyat di Senayan.

Sejak Pemilu 2019 digelar pada 17 April 2019 kemarin, berbagai lembaga survei termasuk Litbang Kompas sudah mengeluarkan data suara para pemilih dari seluruh Indonesia.

Tak cuma untuk suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, jumlah suara yang dihitung juga termasuk dari deretan partai politik yang mempertaruhkan nama mereka untuk kursi legislatif.

Dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019, tak semuanya memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan kursi di Senayan.

Aturan terbaru menyebutkan, partai politik harus mengantongi suara minimal 4% untuk bisa menempatkan wakilnya sebagai anggota DPR RI.

Menurut hasil quick count yang dikeluarkan oleh Litbang Kompas yang kemudian dimuat di Kompas.com, setidaknya ada 7 partai politik yang gagal lolos ke Senayan.

Dan beberapa caleg dari partai politik tersebut adalah sederet selebriti Tanah Air.

Siapa saja mereka?

1. Giring Nidji

Halaman
123
Editor: m nur huda
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved