Jelang Liga 1, PSIS Semarang Kabarkan Kondisi Cedera Striker Asal Brasil Claudir Marini

"Kondisinya saat ini bisa dibilang 80 persen menuju kesembuhan cedera. Akan semakin cepat penyembuhannya jika diberi terapi renang,"

Jelang Liga 1, PSIS Semarang Kabarkan Kondisi Cedera Striker Asal Brasil Claudir Marini
Istimewa
Marini saat menjalani terapi renang untuk penyembuhan cederanya di Artos Magelang, Jumat (19/4/2019) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Striker PSIS Semarang Claudir Marini diprediksi sudah akan pulih total dalam satu minggu kedepan. Hal itu diungkapkan oleh fisioterapis Mahesa Jenar Dewan Widya Darma, Sabtu (20/4/2019).

Artinya dia akan kembali bugar sebelum Liga 1 dimulai pada 8 Mei 2019 mendatang. Saat ini pernyerang asal Brasil itu masih terus menjalani pemulihan cedera. Dia mendapatkan porsi latihan terpisah dan juga mendapat materi tambahan berenang.

"Kondisinya saat ini bisa dibilang 80 persen menuju kesembuhan cedera. Akan semakin cepat penyembuhannya jika diberi terapi renang," ungkap Dewan.

Ia memaparkan tujuan terapi renang sebetulnya sama dengan recovery pada umumnya. Hanya saja ia menyebut dengan berenang akan lebih cepat progres recoverinya.

"Karena dalam air tidak ada yang namanya gravitasi bumi jadi bagus untuk penyembuhan cedera yang letaknya di bagian penumpu, misalnya kaki," bebernya.

Dengan aktivitas di dalam air banyak gerak penguatan didapat. Bukan cuma satu otot, namun satu grup otot akan mendapat penguatan.

"Stretching, stability, terus juga balancing, juga bisa diperbaiki dengan gerak-gerak di dalam air," ucapnya.

Dewan menjelaskan, saat ini Marini sudah jarang merasa nyeri di kakinya. Jika kendala itu sudah benar-benar hilang maka ia akan fokus untuk upaya untuk mengembalikan agility, kecepatan, power, dan endurance.

Sebelumnya Marini sempat menderita cedera engkel setelah berhasil mencetak tiga gol saat latih tanding melawan tim lokal asal Magelang awal April lalu.

Sementara untuk pemain lain, Dewan menjelaskan ada beberapa yang sudah siap tampil. "Arthur Bonai sudah oke, sudah nggak masalah, Fauzan Jamal yang belum masih ada masalah di ototnya," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved