Kapolres Pekalongan: Pengamanan Tertutup Juga Diterapkan Tiap Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengecek personel pengamanan di seluruh lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan: Pengamanan Tertutup Juga Diterapkan Tiap Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu
ISTIMEWA
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengecek secara langsung personel pengamanan di PPK Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Sabtu (20/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengecek personel pengamanan di seluruh lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pekalongan, Sabtu (20/4/2019).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan situasi aman dan terkendali menjelang rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg di tingkat PPK.

"Kami cek kesiapan mereka jelang rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK," kata AKBP Wawan kepada Tribunjateng.com, seusai melakukan pengecekan di PPK Kecamatan Wiradesa.

AKBP Wawan menjelaskan, setiap PPK pihaknya telah menyiapkan pos pengamanan dimana di dalamnya ada personel dari tiap polsek yang juga dibackup Polres, Polda, termasuk bantuan dari Kodim 0710 Pekalongan.

Pengamanan yang kami terapkan secara terbuka dan tertutup.

"Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama rekapitulasi hingga nantinya rapat pleno Pemilu 2019 di PPK," ujarnya.

Kapolres juga mengapresiasi masyarakat Kabupaten Pekalongan yang turut menjaga kondusivitas serta keamanan selama perhelatan Pemilu 2019 berlangsung.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah berpartisipasi aktif melaksanakan dan menyukseskan pemilu," tandasnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved