Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu di Tingkat PPK, Polres Karanganyar Berlakukan Pengawalan Khusus

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 17 Kecamatan yang ada di wilayah Karanganyar melakukan pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Legislatif

Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu di Tingkat PPK, Polres Karanganyar Berlakukan Pengawalan Khusus
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan Jaten Karanganyar, Minggu (21/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 17 Kecamatan yang ada di wilayah Karanganyar melakukan pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Minggu (21/4/2019)

Adapun PPK diberikan waktu terhitung mulai dari 18 April hingga 4 Mei 2019 guna melakukan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan pada 17 April lalu.

Saat melakukan tinjauan di Kecamatan Jaten, Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi menuturkan, hari ini ada sebanyak 17 kecamatan di Karanganyar yang melakukan rekapitulasi hasil Pemilu 2019.

"Alhamdulillah semua berjalan kondusif. Semua perangkat-perangkat dari PPK sudah siap melakukan perhitungan," katanya kepada Tribunjateng.com, Minggu (21/4/2019).

Selanjutnya, terkait pengamanan logistik yang berada di masing-masing kecamatan, anggota TNI-Polri dengan Pemerintah daerah tingkat kecamatan sudah bersinergi dengan baik.

"Semoga saat perhitungan nanti semua berjalan lancar, aman dan tidak ada yang merasa dirugikan. Terutama Partai Politik(Parpol)," jelasnya.

Sesuai instruksi dari Kapolda Jateng, Polres Karanganyar akan memberlakukan pengawalan khusus dalam tahapan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Karanganyar.

"Bukan hanya kotak suara (logistik) yang diamankan, akan tetapi juga perangkat PPK dan Panwascam. Itu untuk mengantisipasi, supaya tidak ada intimidasi dan tidak ada lobi-lobi. Itu terkait transparansi dan kenetralan dari perangkat penyelenggara rekapitulasi tingkat kecamatan," paparnya.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved