Belum Bergabung dengan PSIS Semarang, Dokumen Patrick Mota Belum Lengkap

Calon pemain anyar PSIS Semarang, Patrick Silva Mota belum juga bergabung dengan skuat utama PSIS sejak tiba di Semarang (18/4/2019) pekan lalu.

Belum Bergabung dengan PSIS Semarang, Dokumen Patrick Mota Belum Lengkap
INSTAGRAM/PATRICK MOTA
Patrick Silva Mota, gelandang bertahan asal Sampaio Correa, klub Liga Brazil. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Calon pemain anyar PSIS Semarang, Patrick Silva Mota belum juga bergabung dengan skuat utama PSIS sejak tiba di Semarang (18/4/2019) pekan lalu.

Sesampainya di Semarang, Mota langsung menjalani tes kesehatan dan saat ini proses tersebut rampung. Hasilnya, Mota dinyatakan lolos tes kesehatan untuk bergabung dengan PSIS.

Gelandang bertahan berusia 26 tahun ini seharusnya sudah bergabung dengan PSIS dalam latihan mulai awal pekan ini. Sebab, Mota rencananya akan dipantau terlebih dahulu sebelum diikat kontrak.

Namun, pantauan Tribun Jateng dalam latihan tim di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Senin (22/4) sore, eks penggawa Sampaio Correa FC di kompetisi Serie C Brasil ini belum terlihat.

Usut punya usut, rupanya masih ada permasalahan administrasi Patrick Mota yang belum kelar, membuat pemain bertubuh jangkung itu harus menahan diri lebih dulu bergabung dengan tim.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengungkapkan, hingga saat ini surat keluar dari klub Patrik Mota sebelumnya, Sampaio Correa belum diterima PSIS. Jika tidak ada kendala, surat keluar Patrick Mota baru akan dikirim pada Senin (22/4) malam ini.

Patrick Mota Belum Bergabung Skuat PSIS di Magelang, Tunggu Hasil Tes Kesehatan

Surat keluar dari klub lama merupakan salah satu syarat klub Liga 1 mendaftarkan pemainnya ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

"Kondisi kesehatan Mota tidak ada masalah. Dia sudah lolos melewati tahapan tes medis. Cuma, sekarang itu kami masih menunggu ini surat keluar dari klubnya Mota sebelumnya. Kita masih tunggu," kata Yoyok.

Yoyok menambahkan, pihaknya masih terus berkomunikasi sscara intens dengan klub Sampaio Correa.

"Katanya surat itu akan dikirim hari ini. Kita masih menunggu," imbuhnya.

Setelah mendapat surat keluar dari Sampaio Correa, Mota dikabarkan akan segera merapat ke Magelang menjalani trial. Yoyok menyebut, proses trial ini merupakan syarat mutlak bagi setiap pemain asing sebelum diikat kontrak.

"Jadi tidak serta-merta melihat videonya saja, namun juga dilihat kondisi terbaru dan performa aslinya seperti apa," pungkasnya. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved