Gara-gara Lontong, Sebuah Rumah di Pekalongan Terbakar

Akibat lalai saat memasak lontong, sebuah rumah di Kelurahan Sokoduwet RT 01 RW 07 Kecamatan Pekalongan Selatan terbakar si jago merah

Gara-gara Lontong, Sebuah Rumah di Pekalongan Terbakar
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Proses pemadaman api yang membakar sebuah rumah di RT 01 RW 07 Kekurangan Sokoduwet, kecamatan Pekalongan Selatan, Senin (22/4/2019) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Akibat lalai saat memasak lontong, sebuah rumah di Kelurahan Sokoduwet RT 01 RW 07 Kecamatan Pekalongan Selatan terbakar si jago merah, Senin (22/4/2019) dini hari.

Rumah milik Nadir dan Asih tersebut terbakar, karena api dari tungku kayu untuk memasak lontong menyambar kendaraan yang diparkir di ruangan samping rumah.

Untuk memadamkan api, Damkar Kota Pekalongan, bersama masyarakat, PMI dan Polsek Pekalongon Selatan memadamkan api, bahu membahu sekitar satu jam.

Untung (47) yang kala itu tengah memasak lontong mengaku, meninggalkan dapur yang terletak di belakang rumah.

"Saya mulai memasak dari pukul 16.00 WIB, menunggu lontong matang saya keluar rumah, karena biasanya lontong matang dini hari," jelasnya.

Diketahui Untung merupakan saudara dari pemilik rumah yaitu Asih dan Nadir, di mana setiap harinya ia berdagang lontong dan memasak di rumah milik saudaranya.

Betapa terkejutnya ia saat pulang menuju ke rumah saudaranya, karena api melalap rumah tersebut.

"Saya sempat memarkir kendaraan di depan pintu samping, saat membuka pintu api sudah berkobar dari dalam ruangan samping yang terhubung dengan dapur," paparnya.

Sementara itu, Sukaryo (50) satu di antara saksi mata, menuturkan, ia mendengar suara keras usai Untung memarkir kendaraan.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved