Liga 1 2019

Jafri Sastra Harap PSIS Segera Temukan Lawan Uji Coba Selevel

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berharap PSIS segera menemukan lawan uji coba selevel sebelum berkiprah di kompetisi Liga 1 2019

Jafri Sastra Harap PSIS Segera Temukan Lawan Uji Coba Selevel
franciscus ariel setiaputra
PSIS Semarang menggelar latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Senin (22/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berharap PSIS segera menemukan lawan uji coba selevel sebelum berkiprah di kompetisi Liga 1 2019.

Tujuan uji coba ini diharapkan untuk melihat kemampuan Hari Nur Yulianto dkk setelah lebih dari tiga pekan menjalani latihan taktik di Magelang.

Menurut Jafri, pasca mengikuti ajang pra musim Piala Presiden 2019 Maret silam, PSIS langsung memiliki segudang pekerjaan rumah (PR).

Seiring berjalannya waktu, PR tersebut terus dikerjakan satu per satu berdasarkan program latihan yang sudah disusun.

Mulai dari menggelar TC fisik selama sepuluh hari di Bandungan, Kabupaten Semarang. Kemudian melanjutkan latihan tactical di Magelang meliputi materi latihan bertahan dan menyerang.

"PR kita sebetulnya banyak. Itu mulai dari Piala Presiden, PR kita mulai numpuk kemudian kita angsur, dari aspek fisik, tactical, semua sudah berjalan dengan lancar.

"Nah kita akan dapatkan PR lagi kalau kita dapatkan lawan uji coba. Ini yang jadi masalah. Kita belum ketemu lawan uji coba, bagaimana kita mau buat catatan lagi," kata Jafri Sastra kepada Tribun Jateng saat ditemui seusai menggelar latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun ini mengatakan meski PSIS sempat beruji coba menghadapi klub Liga 3, Persikama Kabupaten Magelang awal April silam, namun kemenangan telak 10-0 saat itu belum cukup untuk mendapat catatan-catatan penting sebagai bahan evaluasi.

"Latihan kelihatan lancar, bagus terus, kecuali yang cedera. Nah itu problemnya. Kalau kemarin kita ketemu lawan Liga 3, ya belum bisa jadi catatan," ungkap Jafri.

Disebutnya, PSIS membutuhkan lawan tanding yang kualitasnya lebih baik. Sebenarnya, PSIS mendapat tawaran uji coba dari beberapa tim Liga 1 dan Liga 2. Semisal Barito Putera, PSS Sleman, PSCS Cilacap, dan Badak Lampung FC.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved