Kelelahan, Para Petugas Pemilu di Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal Alami Tekanan Darah Tinggi

Sejumlah petugas yang terlibat dalam rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal mengalami tekanan darah tinggi

Kelelahan, Para Petugas Pemilu di Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal Alami Tekanan Darah Tinggi
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Para Petugas PPK di Kecamatan Kramat diperiksa kesehatannya oleh dua tim medis Puskesmas Kramat, Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah petugas yang terlibat dalam rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal mengalami tekanan darah tinggi.

Hal itu terungkap saat Puskesmas Kramat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal menurunkan tim untuk mengecek kesehatan para petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (22/4/2019) siang ini.

Selain mengecek anggota KPPS dan PPK, para petugas pengamanan dari Polri, TNI, serta Linmas pun turut diperiksa kesehatan tubuhnya.

Sebanyak dua personel tim medis Puskemas Kramat turun melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan para petugas yang tengah berjibaku melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara di kantor Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Senin (22/4/2019).

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, mayoritas penyelenggara pemilu di Kecamatan Kramat mengalami tekanan darah tinggi akibat terlalu lelah bertugas," kata Petugas Puskesmas Kramat, Anis kepada Tribunjateng.com, di sela-sela pemeriksaan.

Anis menyarankan untuk beristirahat bagi petugas yang mengalami kondisi tekanan darah tinggi.

"Selain itu, puskesmas juga menyediakan fasilitas 24 jam, khusus untuk petugas PPK yang bertugas," tambahnya.

Mengetahui hasil pemeriksaan seperti itu, Ketua PPK Kramat, Imamul Arifin memberikan arahan supaya para petugas yang sedang merekapitulasi dan mengawal keamanan penghitungan suara tidak boleh sampai lebih dari pukul 21.00 WIB.

"Saya sudah tekankan kepada para anggota PPK sejak Sabtu (20/4/2019) lalu untuk tidak terlalu memforsir diri dalam bertugas.

Itu pun berlaku bagi anggota Polsek, Koramil, dan Linmas setempat.

Saya minta tidak lebih dari pukul 21.00 WIB," pungkas Arifin. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved