8 Tips Mengatur Keuangan Anda dari Ahli

Cara mengontrol uang ala Beth Kobliner mencakup kiat menghemat uang, melunasi utang, berinvestasi di pasar saham, dan membeli asuransi

8 Tips Mengatur Keuangan Anda dari Ahli
GOOGLE
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Mengontrol keuangan sebetulnya tidaklah sulit, asalkan Anda tahu dasar-dasarnya.

Penulis dan pakar keuangan Beth Kobliner, memberikan 8 tips mengontrol keuangan pribadi dalam bukunya 'Get a Financial Life: Personal Finance In Your Twenties and Thirties' kepada pembaca seperti dilansir dari Bussiness Insider, Selasa (23/4/2019).

Cara mengontrol uang ala Beth Kobliner mencakup kiat menghemat uang, melunasi utang, berinvestasi di pasar saham, dan membeli asuransi.

Jadi mulailah menghemat uang dengan 8 cara ini.

1. Buatlah asuransi kesehatan

Setiap orang disarankan memiliki asuransi kesehatan. Kobliner mengatakan, mendaftarkan asuransi diri harus menjadi prioritas keuangan nomor satu.

Asuransi kesehatan sangat melindungi Anda maupun keluarga Anda dari kecelakaan atau sakit tak terduga yang menguras kantong.

Beruntungnya, saat ini telah banyak perusahaan yang menjamin kesehatan karyawannya melalui asuransi yang didaftarkan perusahaan.

Sehingga pembayaran asuransi dibagi dua dengan perusahaan.

Namun, sebelum mendaftar, pastikan Anda memahami biaya dan tingkat rencana, termasuk pemotongan gaji untuk asuransi tersebut.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved