Bandara Nabire Papua Terbakar, Penyebabnya Diduga karena AC Meledak

Kantor Perhubungan Utama Bandara kelas II Douw Aturure Kabupaten Nabire, Papua terbakar, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIT.

Bandara Nabire Papua Terbakar, Penyebabnya Diduga karena AC Meledak
KOMPAS.com/Dhias Suwandi
Petugas TNI dan Polri kerjasama melakukan pemadaman api yang membakar Kantor Perhubungan Utama Bandara Douw Aturure, Kabupaten Nabire Papua, Selasa siang (23/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, JAYAPURA - Kantor Perhubungan Utama Bandara kelas II Douw Aturure Kabupaten Nabire, Papua terbakar, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIT.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura, Donald Jerry Rieuwpassa mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan pesawat untuk penerbangan Mimika - Nabire sempat tertahan.

"Tadi pesawat tertahan di Timika sekitar 1,5 jam, tapi sekarang sudah berjalan normal dan semua penerbangan sudah normal," ujar Donald, di Jayapura, Selasa.

Saat ini penerbangan di bandara tersebut telah normal.

Kapolresta Nabire, AKBP Sonny SIK Tampubolon menyebut penyebab kebakaran diduga karena arus pendek yang terjadi dengan pendingin ruangan atau AC.

AC kemudian meledak dan menimbulkan kebakaran.

Saat ini api sudah dipadamkan. Kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 3 miliar.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran Bandara di Nabire, Penerbangan Garuda Rute Mimika-Nabire Sempat Tertahan 1,5 Jam "

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved