Ikke Nurjanah Rilis Single Religi

MESKI pedangdut bukan angkatan milenial dan kini sudah berusia hampir 45 tahun namun suara khasnya masih punya penggemar tersendiri.

Ikke Nurjanah Rilis Single Religi
voaindonesia
Ternyata Di Amerika juga Banyak Penggemar Dangdut, Ikke Nurjanah Membuktikannya 

MESKI pedangdut bukan angkatan milenial dan kini sudah berusia hampir 45 tahun namun suara khasnya masih punya penggemar tersendiri. Adalah Ikke Nurjanah, pedangdut cantik yang dulu terkenal lewat tembang Ojo Lali, Sun Sing Suwe, Terlena dan Memandangmu itu masih eksis.

Ikke yang telah bercerai dengan Aldi Bragi tahun 2007 itu, menelurkan karya terbaru. Ikke Nurjanah merilis single tebaru yang diberi judul "Berbisik ke Bumi Didengar oleh Langit". Singel "Berbisik ke Bumi Didengar oleh Langit" dirilis di bawah naungan Universal Music Indonesia.

Lagu ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu lagu dangdut milik Ikke Nurjanah yang memiliki nuansa religi mengacu pada liriknya. Momen yang tepat untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi.

"Lagu 'Berbisik ke Bumi Didengar oleh Langit' diciptakan dan diaransemen oleh duo musisi dangdut Rento dan Hendro Saky. Dua musisi dangdut yang memiliki jam terbang sangat baik, dan telah banyak menciptakan hits di skena musik dangdut Tanah Air," jelas Universal Music Indonesia dalam siaran pers Senin (22/4).

"Dari liriknya, single 'Berbisik ke Bumi Didengar oleh Langit' memiliki pesan agar kita sebagai manusia selalu berserah, berdoa, dan mengingat Allah, dalam setiap kondisi apapun yang dialami. Niscaya, ketenangan dalam menjalankan hidup akan didapati seiring doa kepada Allah yang Maha Kuasa," lanjutnya.

Lirik yang sangat sederhana, ringan, namun penuh makna. Tidak banyak pemilihan kata yang sulit untuk dimengerti. Pemilihan diksinya membuat siapapun yang membaca dan menyanyikannya paham akan isi pesan dari lirik yang disampaikan.

Untuk aransemen lagunya sendiri juga sangat ringan. Dengan tempo yang lamban, Ikke yang bernama asli Hartini Erpi Nurjanah tetap mengimplementasikan lagu dangdut tradisional yang mudah untuk dinikmati, dengan instrumen yang tidak berlebihan.

"Perpaduan nuansa religi dan musik dangdut tradisional sangat terasa di lagu ini. Brilian! Sangat nyaman untuk didengar dan diresapi pesan liriknya," ujar Universal Music Indonesia.

Di tengah gelombang warna musik yang datang silih berganti dalam skena musik dangdut, Ikke tetap menjadikan warna musik dangdut tradisional yang nyaman untuk dinikmati sebagai jalan yang selalu ia pilih dan mainkan. Sebuah konsistensi yang patut diapresiasi tinggi.

Ikke kembali membuktikan bahwa talenta suara yang dimilikinya tak lekang oleh waktu. Ikke Nurjanah tetap menjadi diva dangdut Indonesia yang selalu dinantikan setiap karyanya. (kompas.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved