Khafiizh Sebut Animasi Bisa Jadi Alat Penyampaian Informasi Masyarakat

Dalam mencetak enterpreneur bidang animasi, mahasiswa Prodi Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat pelatihan perusahaan animasi

Khafiizh Sebut Animasi Bisa Jadi Alat Penyampaian Informasi Masyarakat
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
Burhan Arif memberi materi peluang market animasi ke mahasiswa prodi animasi Udinus, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam mencetak enterpreneur bidang animasi, mahasiswa Prodi Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat pelatihan perusahaan animasi Indonesia, Papilon Studio.

Pelatihan difokuskan pada peluang market dalam animasi, juga terkait dunia animasi yang bisa menjadi sebuah alat penyampaian informasi kepada masyarakat.

Kaprodi Animasi Udinus, Khafiizh Hastuti memaparkan pelatihan tersebut sebagai upaya peningkatan ilmu mahasiswa agar punya wawasan luas mengenai dunia animasi.

Dunia animasi di era digital menurutnya sangat berkembang pesat dan menjadi alat penyampaian informasi yang mudah dipahami masyarakat.

"Kami ingin mahasiswa kami memiliki ilmu luas mengenai dunia komik, ilustrasi dan animasi," paparnya di sela workshop di Rumah Kreatif Semarang BUMN BRI yang berada di jalan Sultan Agung no 108, Wonotingal, Semarang, Selasa (23/4/2019).

"Kami berusaha para mahasiswa setelah lulus tak hanya membuat, tapi mengelola project animasi mendunia," paparnya.

Direktur Papillon Studio, Burhan Arif menjelaskan melalui pemahaman bisnis animasi, para mahasiswa bisa membuat konten animasi yang merambah ke berbagai sektor market.

Berbagai sektor market yang dapat dikaitkan dengan animasi dan menjadi penambahan penghasilan menurutnya terdiri dari penjualan figure, kaos, hingga applikasi game.

"Misal Doraemon. Berbagai hal mulai boneka, kaos yang berkaitan dengan serial doraemon menambah pendapatan dari kreator game," jelasnya.

Ia menilai pelatihan tersebut membuka wawasan mahasiswa, bahwa menciptakan ikon animasi tak asal membuat saja tetapi diperhitungkan dari segi bisnisnya. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved