Polres Pekalongan Gelar Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat

"Saya berpesan jika ada situasi dan kondisi yang mengganggu kamtibmas, segera laporkan kepada polisi wilayah setempat,"Jelas Kapolres

Polres Pekalongan Gelar Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Polres Pekalongan menggelar silaturahmi bersama komponen masyarakat pasca pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Mapolres Pekalongan, Selasa (23/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Pekalongan yang aman damai dan sejuk, Polres Pekalongan menggelar silahturahmi pasca pemungutan suara Pemilu 2019, bersama komponen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, LSM, perwakilan parpol, KPU, Bawaslu dan Forkompimda yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Mapolres Pekalongan, Selasa (23/04/2019).

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi antar komponen masyarakat yaitu untuk bersama-sama merajut kembali tali silaturahmi yang mungkin saja, selama tahapan pemilu serentak sempat renggang.

"Melalui silaturahmi ini nantinya dapat terjalin kembali persaudaraan dengan segenap komponen masyarakat Kabupaten Pekalongan, agar tali persaudaraan semakin erat, bersatu, bermartabat pasca pemungutan suara pemilu 2019," terang Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan kepada Tribunjateng.com.

Pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 dan masyarakat yang telah mampu menahan diri.

"Saya berpesan jika ada situasi dan kondisi yang mengganggu kamtibmas, segera laporkan kepada polisi wilayah setempat,"Jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Wawan menambahkan bahwa pemilu tahun ini merupakan rangkaian yang panjang dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan.

Dan untuk mendukung suasana yang kondusif, aman dan damai perlu peran kita semua, untuk itulah pihaknya mengajak semua komponen masyarakat untuk sepakat berkomitmen guna untuk menjaga kondusifitas stabilitas keamanan termasuk persatuan dan kesatuan yang ada di Kabupaten Pekalongan ini.

“Saya minta kita semua sepakat, menunggu hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU. Jadi apa pun hasilnya kita harus menghormatinya bersama,” tambah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer mengatakan pada hari ini kita dapat berkumpul disini untuk mendinginkan suasana politik di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved