Ferdinand Hutahaean Debat dengan Masinton Pasaribu Soal Pemenang Pilpres 2019

Tim TKN Jokowi-Ma'ruf Masinton Pasaribu berdebat dengan tim BPN, Prabowo-Sandi Ferdinand Hutahaean soal pemenang pilpres 2019.

Ferdinand Hutahaean Debat dengan Masinton Pasaribu Soal Pemenang Pilpres 2019
YOUTUBE
Masinton debat dengan Ferdinand Hutahaean 

TRIBUNJATENG.COM- Tim TKN Jokowi-Ma'ruf Masinton Pasaribu berdebat dengan tim BPN, Prabowo-Sandi Ferdinand Hutahaean soal pemenang pilpres 2019.

Melalui siaran langsung TVOne pada Selasa 23 April 2019.

Ketika ditanya soal pemenang Pilpres, Ferdinand Hutahaean dan Masinton Pasaribu berdebat soal aturan undang-undang tentang presiden terpilih.

Ferdinand Hutahaean mengungkapkan bahwa pemenang presiden adalah 50 persen + 1 dan memenangi 20 persen separuh di wilayah Indonesia.

"bagaimana kalau presiden hanya memenangi di Jawa Tengah dan Jawa Timur saja itu akan menang, itu dasarnya Undang-undang mengatur 50 persen + 1 dan memenangkan separuh wilayah di Indonesia," ucap Ferdinand.

Ferdinand mengaku khawatir dengan disintegrasi.

"Efek negatifnya, Indonesia ini kan luas, tidak hanya di Jawa tengah dan Jawa Timur, bagaimana kalau wilayah lain menolak, apakah ini tidak akan terjadi disintegrasi bangsa? ," ujar Ferdinand.

Sementara itu, Mastinton Pasaribu membantah pernyataan Ferdinand Hutahaean.

Menurut Masinton aturan itu sudah diperjelas dan dipertegas melalui keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Pada tanggal 13 Juli 2014, aturan itu sudah diperjelas, yakni jika hanya ada dua capres dengan suara terbanyak, itu yang dilantik," ujar Masinton.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved