Man United vs Man City: Monster Derby

TAK ada pemain Manchester City yang yang paling ditakuti pemain Manchester United melebihi Sergio Aguero.

Man United vs Man City:  Monster Derby
PREMIERLEAGUE.COM
Jadwal pertandingan sepak bola hari ini, Manchester United vs Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 

TRIBUNJATENG.COM -- TAK ada pemain Manchester City yang yang paling ditakuti pemain Manchester United melebihi Sergio Aguero.

Striker 30 tahun asal Argentina ini juga yang diperkirakan bakal menjadi teror saat United menjamu City dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (25/4).

Kiprah Aguero dalam perkara derby Manchester memang menggetarkan. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang derby Manchester dengan sembilan gol, yang lahir dari sepuluh kali laga. Meninggalkan ikon United, Wayne Rooney yang sebelumnya pegang rekor dengan delapan gol.

Terlebih kini Aguero sedang menggila. Kini ia sedang di puncak daftar topskor sementara dengan 19 gol, berbarengan dengan mesin gol Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, dan striker Liverpool, Mohamed Salah.

Persaingan ketat yang kian menambah motivasi Aguero untuk meraih sepatu emas kedua kalinya, setelah terakhir ia merasakannya musim 2014-15 lalu.

Pelatih Pep Guardiola tadinya sempat khawatir dengan kondisi Aguero setelah sang striker cedera, dan ditarik saat City menggebuk Tottenham Hotspur 1-0 (20/4). Belakangan dikabarkan kondisinya membaik, dan siap tampil.

Ini kabar yang membahagiakan bagi Pep. Pasalnya, playmaker andalan, Kevin de Bruyne dipastikan absen usai cedera, juga lawan Spurs.

Laga kontra United ini memang bukan derby biasa. Ini juga banyak disebut-sebut sebagai laga penentuan juara Liga Primer musim ini. United merupakan lawan terberat City di empat laga tersisa. Di atas kertas, jika bisa melewati United, jalan pasukan The Citizens akan lebih lempang menghadapi Burnley, Leicester City, dan Brighton & Hovers.

Saat ini, City (86 poin 34 main) masih tertinggal dua poin dari Liverpool (88 poin 35 main) di puncak klasemen sementara . Jika bisa menggebuk United, City akan kembali menggeser Liverpool di puncak.

Di sisi lain, tuan rumah United bertekad akan menjadikan derby ini sebagai batu loncatan kebangkitan. Setan Merah dipermak Everton 0-4 di laga terakhir, melengkapi penderitaan enam kali kalah dari delapan laga, yang jadi periode terburuk sejak sejak musim 1988/89 lalu.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved