Aiman Hilmi Mahasiswa Kedokteran jadi Mawapres UNS 2019

Aiman Hilmi Asaduddin, mahasiswa Pendidikan Dokter 2017 menjadi mahasiswa berprestasi (Mawapres) utama Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun

Aiman Hilmi Mahasiswa Kedokteran jadi Mawapres UNS 2019
IST
Aiman Hilmi Asaduddin, mahasiswa Pendidikan Dokter 2017 menjadi mahasiswa berprestasi (Mawapres) utama UNS Surakarta tahun 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA – Impian berbanding lurus dengan usaha untuk mencapainya.

Jika usahanya baik, maka hasilnya pun akan baik.

Tekun, berani mencoba, dan bertawakal kepada sang pencipta kemudian mampu menghantarkan Aiman Hilmi Asaduddin, mahasiswa Pendidikan Dokter 2017 untuk meraih salah satu impiannya, menjadi mahasiswa berprestasi (Mawapres) utama Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 2019 dan mengantarkannya untuk melenggang ke Mawapres Nasional.

Untuk sampai ke tahap tersebut, ada beberapa proses yang harus dilewati, diantaranya seleksi di tingkat program studi, fakultas dan universitas.

Dalam rangkaian seleksi tersebut Aiman harus menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah (KTI), wawancara bahasa Inggris dan menunjukan bukti prestasi.

Aiman menuturkan, Ia mengetahui ajang pemilihan mahasiswa beprestasi (Pilmapres) melalui salah satu seniornya di kampus, Putu Gede Oka yang menjadi Mawapres Diploma UNS tahun 2014.

Sejak saat itu, ia termotivasi untuk terus berprestasi dan mempersiapkan diri untuk mendaftar Mawapres.

Laki-laki kelahiran Yogyakarta, 23 Juli 1999 ini mulai mendaftarkan diri dalam ajang Pilmapres sejak tahun lalu.

Ia berhasil meraih predikat juara 2 Mawapres Fakultas Kedokteran, tetapi tidak sampai ke Pilmapres tingkat universitas.

Meski belum berhasil, bukan berarti patah semangat, Ia justru menjadikan kegagalannya di tahun pertama sebagai lecutan untuk lebih berprestasi dan kembali mendaftarkan diri di ajang Pilmapres tahun 2019.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved