KPU Jawa Tengah Putuskan 32 TPS di Berbagai Daerah Bakal Lakukan Pemungutan Suara Ulang 27 April

KPU Jawa Tengah putuskan 32 TPS yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Penulis: faisal affan | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKKI
Ilustrasi TPS 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Jepara dan dua TPS di Kabupaten Tegal sudah melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), tanggal 20 April 2019.

PSU dilakukan karena ada kesalahan administrasi yang akhirnya disepakati oleh KPU Jawa Tengah untuk melakukan pencoblosan ulang.

Sebelum melakukan PSU di Tegal dan Jepara, Bawaslu Jawa Tengah sudah merekomendasikan delapan TPS di Jateng untuk dilakukan PSU.

Kemudian pada tanggal 25 April 2019 pukul 13.00 WIB, KPU Jawa Tengah memperbarui data bahwa ada 32 TPS yang akan melakukan PSU pada tanggal 27 April 2019.

Bawaslu Rekomendasikan PSU Satu TPS di Kabupaten Pekalongan

Komisioner KPU Jawa Tengah Divisi Teknis, Ikhwanudin, mengatakan TPS tersebut tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Di antaranya ada 1 TPS di Kabupaten Boyolali, 1 TPS di Kota Magelang, 2 TPS di Kabupaten Magelang, 6 TPS di Kota Semarang, 1 TPS di Kabupaten Kendal, 3 TPS di Brebes,

Tiga TPS di Pemalang, satu TPS di Kabupaten Pekalongan, satu TPS di Purworejo, satu TPS di Blora, satu TPS di Purbalingga, tiga TPS di Sukoharjo, dua TPS di Klaten, satu TPS di Salatiga.

"Enam TPS di Kota Semarang yang akan melakukan pencoblosan ulang ada di TPS 7 Kedungmundu, TPS 50 Meteseh, TPS 38 Bangetayu, TPS 11 Bendan, TPS 75 Sendangmulyo, dan TPS 20 Sampangan," tuturnya.

Untuk persiapan menjelang Pemungutan Suara Ulang, KPU Jawa Tengah hanya menyediakan surat suarat saja.

"Sedangkan perlengkapan logistik yang lain disediakan oleh KPU Kota/Kabupaten masing-masing," jelasnya. (afn)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved