Mandiri Tunas Finance Semarang Prediksi Bisa Tumbuh 25 Persen Kuartal Kedua Tahun Ini

Mandiri Tunas Finance memiliki program khusus untuk nasabah Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, hingga mengandalkan kredit multiguna.

Mandiri Tunas Finance Semarang Prediksi Bisa Tumbuh 25 Persen Kuartal Kedua Tahun Ini
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Karyawan dan rekanan Mandiri Tunas Finance mendonorkan darahnya dalam CSR perusahaan di kantor Jalan Indraprasta Semarang, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meski penjualan kendaraan roda empat pada kuartal pertama 2019 menurun dibanding periode sama tahun sebelumnya, hal itu tidak mempengaruhi perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance.

Khususnya di Semarang, triwulan pertama justru pembiayaan naik hingga 15 persen.

"Januari hingga Maret 2019, total pembiayaan kami ada di angka Rp 95 miliar. Naik jika dibanding tahun lalu," ucap Branch Manajer Mandiri Tunas Finance Semarang, Wuri Hutariadi saat ditemui di kantornya, Kamis (25/4/2019).

Ia menyebut, bisa terjadi karena memiliki berbagai produk selain pembiayaan ritel.

Mandiri Tunas Finance memiliki program khusus untuk nasabah Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, hingga mengandalkan kredit multiguna.

"Kami terdongkrak oleh program refinancing, kredit multiguna, jadi orang yang ingin menggadaikan BKPB, dan mendapatkan pembiayaan dari kami," ucap Wuri.

Dengan hasil kuartal pertama yang cukup moncer di tengah tren menurun, ia optimis pada kuartal kedua mampu mencatatkan pertumbuhan hingga 25 persen.

Momen yang diandalkan adalah Ramadan dan Lebaran dimana penjualan mobil akan meningkat.

Ia menawarkan kredit mobil tenor hingga tujuh tahun, dan persyaratan yang lebih mudah.

Untuk mensosialisasikan program itu, Mandiri Tunas Finance menggelar donor darah yang diikuti rekan diler.

"Ini sekaligus memperingati HUT ke 10 Mandiri Tunas Finance. CSR kami memang melakukan donor darah. Kegiatan ini serentak di sembilan kota terbesar," bebernya.

Melalui kegiatan sosial itu, mereka memanfaatkan juga untuk berkoordinasi dengan rekanan dan menjalin hubungan untuk peningkatan penyaluran pembiayaan. (Rival Almanaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved