Surat Suara Pemilu Mulai Bergeser ke Kantor KPU, Polres Pekalongan Makin Perketat Penjagaan

Polres Pekalongan mulai memperketat penjagaan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan.

Surat Suara Pemilu Mulai Bergeser ke Kantor KPU, Polres Pekalongan Makin Perketat Penjagaan
ISTIMEWA
Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi sedang memberikan pengarahan kepada anggota yang bertugas di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis, (25/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Polres Pekalongan mulai memperketat penjagaan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan.

Penjagaan dilakukan karena Kamis (25/4/2019) hasil penghitungan suara Pilpres dan Pileg dari kecamatan sudah mulai masuk ke kantor KPU.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan aparat bersenjata lengkap dan mereka akan ditempatkan di kantor KPU.

"Pengamanan kantor KPU diperketat, tujuannya untuk mengantisipasi adanya sekelompok orang yang tidak puas terhadap hasil pemilu,” ucap Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi kepada Tribunjateng.com, Kamis (25/4/2019).

Pada saat pemantauan, Wakapolres Pekalongan menginstruksikan anggotanya untuk selalu bersiaga.

“Kami kerahkan satu pleton atau sekitar 30 orang dari berbagai satuan. Ada juga yang berpatroli. Belum lagi pengawalan kotak suara,”ujarnya.

Kompol Mashudi menambahkan, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat pihaknya akan mengerahkan pasukan Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Gegana Polda Jateng dan anjing pelacak untuk memperketat keamanan.

“Semua harus kami waspadai. Walapun sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan agar sama-sama menjaga ketertiban terkait Pemilu 2019 ini hingga selesai, tapi untuk memaksimalkan kondisi (keamanan), kami tetap akan kerahkan pasukan tambahan,”ucapnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved