Zakky Musthofa dan Riski Makarima Terpilih Jadi Duta GenRe UNS 2019

Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta telah dilangsungkan pada Minggu (14/4/2019).

Zakky Musthofa dan Riski Makarima Terpilih Jadi Duta GenRe UNS 2019
IST
Zakky Musthofa dan Riski Makarima terpilih Sebagai Duta GenRe UNS 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA - Malam uji publik dan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta telah dilangsungkan pada Minggu (14/4/2019) bertempat di Palur Plasa.

Dalam babak grand final tersebut sebanyak 15 finalis bersaing untuk mendapatkan predikat sebagai Duta GenRe UNS 2019.

Ke-15 finalis harus melalui beberapa sesi untuk bisa menembus babak tiga besar.

Seperti pada sesi pidato, para finalis diberi kesempatan selama 1 menit untuk memberikan statement mereka terhadap permasalahan keluarga berencana.

Kemudian, pada sesi kedua, ke-15 finalis diharuskan menjawab sejumlah pertanyaan dari ketiga dewan juri mengenai permasalahan NAPZA, HIV, keluarga berencana, dan Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP).

Ketiga dewan juri yang menjadi penguji bagi para finalis Duta GenRe UNS 2019 adalah dr. Andri Putranto, M. Si, Triana Rahmawati, dan Athok Shofiudin Ma'arif.

Selain harus melewati sesi pertanyaan juri, dalam malam grand final Pemilihan Duta GenRe UNS 2019, terdapat sesi unjuk bakat dari tiga finalis Duta GenRe.

Ketiga finalis terpilih berhasil melenggang dalam sesi unjuk bakat yang digelar pada Jumat (12/4/2019) melalui tes unjuk bakat oleh pihak panitia seleksi Duta GenRe UNS.

Ketiga finalis yang terpilih adalah Anjelita Juniarum Prameswari, Octaviano Dwiyan Putra, Riski Makarima Agustiningsi.

Setelah melalui babak unjuk bakat, terpilihlah lima besar finalis untuk bersaing memperebutkan posisi 3 besar.

Untuk bisa masuk kedalam posisi 3 besar, kelima finalis yang terpilih harus kembali diuji melalui para dewan juri dengan menjawab sejumlah pertanyaan dari dewan juri mengenai dunia remaja dan seksualitas.

Dan, setelah melalui tahap tersebut para dewan juri akhirnya mengumumkan para finalis yang lolos kedalam 3 besar Duta GenRe UNS 2019.

Mereka adalah Dwiyan Octavianus Putra (Juara 3 Putra/ Fakultas Ilmu Budaya), Vania Ananda Putri (Juara 3 Putri/ Fakultas Pertanian), Agrona Renantera Prasetyo (Juara 2 Putra/ Fakultas Hukum), Yunita Sekarningtyas (Juara 2 Putri/ Fakultas Pertanian), Zakky Musthofa Zuhad (Juara 1 Putra/ Fakultas Hukum), dan Riski Makarima Agustiningsi (Juara 1 Putri/ Fakultas Kedokteran).

Duta GenRe UNS terpilih, Zakky Musthofa Zudah mengungkapkan rasa syukurnya sebab dirinya dapat terpilih sebagai Duta GenRe UNS 2019 bersama Riski Makarima Agustiningsi.

"Rasanya luar biasa, terharu, dan tidak menyangka. Ini adalah beban kami untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peran kami sebagai Duta GenRe," ujar Zakky. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved