200 Kantong Darah Terkumpul, PMI Kendal Berterima Kasih Kepada Karyawan PT IGN

PT Industri Gula Nusantara (IGN) bersama Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) menggelar donor darah di Gedung SOOS Pabrik Gula Tjepiring.

200 Kantong Darah Terkumpul, PMI Kendal Berterima Kasih Kepada Karyawan PT IGN
ISTIMEWA
PT Industri Gula Nusantara (IGN) bersama Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) menggelar donor darah di Gedung SOOS Pabrik Gula Tjepiring, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - PT Industri Gula Nusantara (IGN) bersama Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) menggelar donor darah di Gedung SOOS Pabrik Gula Tjepiring, Jumat (26/4/2019).

Donor darah yang diikuti ratusan karyawan PT IGN itu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kendal.

Dalam kegiatan itu, setidaknya terkumpul 200 kantung darah.

Manager HRD GA dan CSSR PT IGN, Claudia mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk peduli perusahaan dan karyawannya dalam bidang kemanusiaan.

Menurut menyumbangkan darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

"Sebagai perusahaan tentunya kehadiran kami dapat bermanfaat untuk masyarakat, sehingga ke depan, masyarakat dan perusahaan dapat bersinergi dan berjalan beriringan karena tercipta rasa saling memiliki," tuturnya.

Menurutnya, donor darah ini dapat menambah stok darah PMI Kabupaten Kendal pada saat Ramadan.

Pasalnya pada saat Ramadan, sedikit orang yang mendonorkan darahnya sehingga stok darah menjadi berkurang cepat.

"Tentunya kami berupaya kegiatan serupa atau kegiatan sosial lainnya digelar secara rutin, agar semakin banyak orang yang menerima manfaat," katanya.

Dari data yang dihimpun Tribunjateng.com, persediaan darah di PMI Kabupaten Kendal ada 449 kolf terdiri dari 51 kolf golongan darah A, 181 kolf golongan darah B, 39 kolf golongan darah AB, dan 186 kolf golongan darah 0. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved