Bupati Mirna Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Magangan Kendal

"Nanti dapat diajukan dalam perubahan APBD, hari ini saya harap pihak desa langsung melakukan pengajuan kepada Dispermasdes," katanya

Bupati Mirna Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Magangan Kendal
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Bupati Mirna tinjau lokasi kebakaran Pasar Magangan. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal, Mirna Annisa meninjau Pasar Magangan, di Desa Jatirejo, Ngampel yang pada Kamis (25/4) sore dilahap oleh si jago merah. Kebakaran besar itu menghanguskan150 lapak milik pedagang pasar tersebut.

Mirna mengatakan dirinya turut prihatin atas kejadian itu. Menurutnya agar proses perekonomian dapat berjalan, pihak desa akan merelokasi sementara para pedahang untuk berjualan di sepanjang jalan depan Balai Desa Jatirejo.

"Para pedagang akan berjualan di jalan depan balai desa sambil menunggu perbaikan pasar," ujarnya saat mengunjungi Pasar Magangan, Jumat (26/4) siang.

Mirna mengatakan untuk proses perbaikan pasar, pihak desa melakukan pengajuan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kendal untuk mendapatkan anggaran dari APBD.

"Nanti dapat diajukan dalam perubahan APBD, hari ini saya harap pihak desa langsung melakukan pengajuan kepada Dispermasdes," katanya

Untuk peraturan desanya biar diurus di Bapermaspemdes, kemudian nanti dimasukan keperubahan untuk perbaikan pasar,” terangnya.

Kepala Desa Jatirejo, Sumanto mengatakan pihaknya telah mendata jumlah pedagang yang mengalami kerugian akibat kebakaran besar ini. Menurutnya ada 150 lapak milik pedagang yang terbakar dalam kejadian itu.

"Diperkirakan seluruh pedagang mengalami kerugian mencapai 1,5 miliar. karena banyak barang dagangan yang tidak dapat diselamatkan," katanya

Dugaan awal kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik dari salah satu lapak di bagian tengah pasar tersebut. (*)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved