Jelang Kick Off Liga 2 2019, Persibat Batang Berburu Amunisi Pemain Baru

Jelang menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019, Persibat Batang terus.memantapkan persiapan tim.

Jelang Kick Off Liga 2 2019, Persibat Batang Berburu Amunisi Pemain Baru
ISTIMEWA
Seleksi pemain Persibat Batang yang disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Jelang menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019, Persibat Batang terus.memantapkan persiapan tim.

Setelah mendatangkan mantan pelatih PSS Sleman dan Persis Solo, Freddy Muly, kini Persibat mulai melakukan serangkaian agenda seleksi.

Sejauh ini, Persibat Batang sudah melakukan seleksi selama dua pekan dan saat ini sudah memasuki babak akhir fase seleksi.

Dipantau langsung Headcoach Persibat, Freddy Muly, sejauh ini tim berjuluk Laskar Alas Roban itu sudah meloloskan 21 pemain dalam tahapan seleksi akhir. Satu di antara pemain seleksi yang lolos itu yakni eks penjaga gawang PSIS Semarang musim lalu, Sendri Johansyah.

Disamping itu, Persibat juga masih mempertahankan tujuh pemain lama. Di antaranya Budi, Kirun, Yoga, Honi, Cholid, Agung, dan Rizky.

"Untuk seleksi kali ini, kita sudah mengantongi 21 pemain yang sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan dan pemain ini juga bisa saja kita ganti jika tidak menunjukkan peningkatan dalam latihan nanti" Kata Fredy, Jumat (26/4/2019).

Menurut Freddy, spek yang dilihat dalam seleksi tersebut meliputi sikap pemain di dalam lapangan, serta kemampuan teknik dan skill.

Freddy tak menampik, dirinya juga menginginkan ada sosok pemain bintang di skuat Persibat. Utamanya pasca ditinggal striker andalan Persibat musim lalu, Hapidin ke Persis Solo.

Disamping itu, persaingan di Liga 2 musim ini yang diprediksi akan sangat ketat membuat Freddy berharap akan ada sosok bintang di skuat Persibat.

Namun soal pemain bintang ini, Freddy meenyerahkan sepenuhnya ke manajemen Persibat.

"Untuk selanjutnya kita mungkin akan memburu pemain lagi tapi soal masalah pemain bintang kita serahkan pada tim manajemen dan tentunya saya ingin bikin pemain yang berkualitas tentunya" kata Freddy.

Senin (29/4) pekan depan, Persibat dijadwalkan kembali akan menjalani latihan untuk melihat kembali kondisi pemain yang sudah terpilih.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved