Sembilan Tim Kampus Ternama Pamerkan Desain Kemasan Makanan di UKSW Salatiga

Sembilan tim dari lima universitas bergengsi di pulau Jawa menjadi peserta dalam lomba dan pameran redesign kemasan UKM di UKSW

Sembilan Tim Kampus Ternama Pamerkan Desain Kemasan Makanan di UKSW Salatiga
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Staf Ahli Walikota Salatiga Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Valentino Haribowo melihat pameran redesaign kemasan produk UKM rengginan buatan tim President University di UKSW Salatiga, Jumat (26/4/2019). TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sembilan tim dari lima universitas bergengsi di pulau Jawa menjadi peserta dalam lomba dan pameran redesign kemasan UKM di UKSW, Selasa-Jumat (23-26/4/2019).

Mereka ialah delegasi ITS Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, Udinus Semarang, President University Bekasi, UK Petra Surabaya dan UKSW.

Kegiatan yang bertajuk “Festival Metamorfosis Lokal Estetika” tersebut menghadirkan sejumlah juri ternama antara lain Peni Pratiwi dosen DKV UKSW, Zebedeus Rizal Hantoro (Comunity & Goverment Relation Manager Ralali.com), serta Aditya Setyawan (Founder & Designer IdeLokal).

Koordinator acara Nathania Putri Ariawan menyebut festival yang ada digelar untuk menambah wawasan serta memacu mahasiswa DKV membantu meningkatkan nilai jual produk-produk UKM yang ada di masyarakat sesuai dengan perkembangan industri kreatif sekarang terutama makanan.

“Peserta akan memperebutkan total hadiah lebih dari sepuluh juta rupiah,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (26/4/2019)

Dikatakan Nathania, satu tim beranggotakan maksimal empat orang dari masing-masing universitas mereka bersaing menampilkan ide kreatif untuk meningkatkan nilai jual sebuah produk.

Staf Ahli Walikota Salatiga Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Valentino Haribowo mengatakan kegiatan yang ada diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peserta dan masyarakat terutama pelaku UKM.

Ia menilai, kegiatan tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk menanggulangi sampah, sehingga peserta dapat memanfaatkan bahan ramah lingkungan serta mudah didaur ulang.

“Potensi diri seperti ilmu dan ide kreatifitas harus diwujudnyatakan dan diamalkan agar bermanfaat baik bagi diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Adapun dalam pameran berbagai produk kemasan itu yang cukup menarik perhatian pengunjung ialah buatan tim UKSW Melinda Rachel.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved