Unsoed Purwokerto Tuan Rumah Kompetisi Robotik Indonesia 2019, 81 Tim Terbaik Siap Bertanding

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi tuan rumah Kontes Robotik Indonesia Regional III Tahun 2019 yang diselenggarakan Kemenristekdikti RI

Unsoed Purwokerto Tuan Rumah Kompetisi Robotik Indonesia 2019, 81 Tim Terbaik Siap Bertanding
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi tuan rumah Kontes Robotik Indonesia Regional III Tahun 2019 pada Sabtu (27/4/2019). TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO -Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi tuan rumah Kontes Robotik Indonesia Regional III Tahun 2019 yang diselenggarakan Kemenristekdikti RI pada Sabtu (27/4/2019).

Bertempat di Auditorium Graha Widyatama  ada sebanyak 81 tim dari 34 perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang ikut berkompetisi.

Mereka datang dari berbagai kota di wilayah Jawa bagian tengah serta Kalimantan bagian timur dan selatan.

Kontes robot tersebut terbagi dalam lima divisi, yakni Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, KRSBI Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), dan Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI).

"Sungguh sebuah kehormatan tersendiri bagi kami menjadi tuan rumah dan bagian dari membangun budaya teknologi yang maslahat dan manfaat.

Kami bangga dapat ikut berkontribusi dalam mengembangkan dan memajukan teknologi terutama robotika di Indonesia," ujar Rektor Unsoed, Prof. Dr. Suwarto kepada Tribunjateng.com, Sabtu (27/4/2019).

Kontes Robotik Indonesia (KRI) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti.

Penyelenggaraan KRI dibagi ke dalam empat wilayah tingkat regional.

KRI Regional III diikuti oleh dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Jawa bagian tengah dan wilayah Kalimatan bagian timur dan selatan.

Sebelumnya para peserta Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional III pada Jumat (26/4/2019), melakukan pemanasan berupa running test dan simulasi sebelum berlomba.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved