KPU Brebes Menunggu Teknis Penyerahan Santuan Keluarga Almarhum, Empat Petugas Pemilu Meninggal

Sesuai data, setidaknya ada empat penyelenggara atau petugas pemilu di Kabupaten Brebes yang meninggal dunia dan akan diberikan santunan dari KPU.

KPU Brebes Menunggu Teknis Penyerahan Santuan Keluarga Almarhum, Empat Petugas Pemilu Meninggal
ISTIMEWA
Anggota PPS Desa Tegalreja Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Sholehudin, meninggal dunia, Minggu (28/4/2019) karena kelelahan saat merekap suara hasil pemilu tingkat PPK. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Sesuai data, setidaknya ada empat penyelenggara atau petugas pemilu di Kabupaten Brebes yang meninggal dunia.

Rencananya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pun akan memberikan santunan kepada keluarga masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi mengatakan, empat pejuang demokrasi yang meninggal itu terdiri dari 1 anggota Panwaslu), 1 anggota PPS, dan 2 anggota Linmas.

"Informasi yang kami terima dari KPU RI, bagi petugas yang meninggal dunia akan diberikan santunan. Informasinya, nilai santunan mencapai Rp 30 juta per orang," kata Riza, Minggu (28/4/2019).

Selain dari KPU RI, KPU Kabupaten Brebes juga memberikan santunan kepada petugas yang meninggal.

Kemudian, santunan juga diberikan Pemprov Jateng kepada keluarga almarhum.

"Untuk santunan dari KPU RI, kami masih menunggu teknisnya seperti apa. Kalau dari kami, ada yang sudah diserahkan," ujarnya.

Riza berpesan, bagi penyelenggara pemilu yang kini masih bertugas, khususnya untuk tahapan rekapilutasi tingkat kecamatan, diharapkan bisa menjaga kesehatan.

Mengingat, proses tahapan pemilu ini masih berjalan.

Bahkan setelah rekapitulasi di kecamatan akan dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten.

"Kami minta para petugas jangan memaksakan diri dalam bekerja, tetapi harus bisa menjaga kesehatan. Ketika kondisi fisik sudah kecapaian lebih baik istirahat," imbaunya. (M Zainal Arifin)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved