Pemilu 2019

PSU di TPS 07 Bener Kajen, Jarak Persolehan Suara Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi Tipis

Perolehan suara Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga mengalami penurunan dalam Pemungutan Suara Ulang ( PSU) di TPS 07 Bener

PSU di TPS 07 Bener Kajen, Jarak Persolehan Suara Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi Tipis
Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo
Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Divisi Teknis, M Ahsin saat meninjau jalannya PSU di TPS 07 Bener, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Sabtu (27/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Perolehan suara Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga mengalami penurunan dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 07 Bener, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Meski begitu suara pasangan calon (Paslon) 01 masih unggul.

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Divisi Teknis, M Ahsin mengatakan, saat PSU di TPS 07 Bener Jokowi-Maruf Amin memperoleh 83 suara dan Prabowo-Sandiaga 79 suara.

"Suara pasangan 01 sebanyak 83 suara, pasangan 02 sebanyak 79, dan untuk suara tidak sah 3. Total 162 suara," kata M Ahsin kepada Tribunjateng.com, Sabtu, (27/05/2019).

Meski tetap unggul, namun suara Jokowi-Maruf menyusut jika dibandingkan dengan perolehan suara pada Pilpres 17 April lalu.

Waktu itu pasangan tersebut mengumpulkan 106 suara. Kemudian Prabowo-Sandi 99 suara dan dua suara tidak sah.

Menurut Ahsin, menurunnya perolehan suara kedua pasangan dikarenakan berkurangnya jumlah pemilih yang hadir dan mencoblos ke TPS.

"Dari DPT yang berjumlah 249 pemilih yang hadir hanya ada 165 pemilih. Sedangkan pada pemilihan 17 April lalu mencapai 197 pemilih," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan turunya jumlah pemilih yang hadir dan mencoblos dikarenakan PSU digelar di hari kerja. Bukan hari libur.

"Tidak hanya itu juga banyak pemilih yag sudah pergi ke luar kota," imbuhnya (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved