Pilpres 2019

Sandiaga Uno Yakin Koalisi Pendukung Masih Solid, Sebut Ada Berita yang Dipelintir

Sandiaga Uno memastikan bahwa koalisi partai pendukung Prabowo Subianto dan dirinya dalam Pilpres 2019 tetap solid hingga saat ini.

Sandiaga Uno Yakin Koalisi Pendukung Masih Solid, Sebut Ada Berita yang Dipelintir
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno seusai doa bersama di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memastikan bahwa partai koalisi  pendukung Prabowo Subianto dan dirinya dalam Pilpres 2019 tetap solid hingga saat ini.

"Saya meyakini bahwa koalisi kami tetap solid," ujarnya ditemui usai memantau proses rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonokromo di GOR Pancasila Surabaya, Sabtu (27/4/2019) sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Adapun, beredarnya kabar mengenai partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga retak setelah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara seusai menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Menurut Sandiaga, kedatangan Zulkifli Hasan di Istana dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR dan menghadiri pelantikan kepala daerah.

Bahkan, lanjut dia, Zulkifli Hasan juga menyampaikan kepadanya untuk bertemu dengan koalisi sebagai salah satu langkah ke depan sekaligus memastikan pengawalan.

"Zulkifli Hasan baru dari rumah saya dan mengatakan ada berita yang dipelintir di luar sana," ucap mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, pertemuan Jokowi dan Zulkifli Hasan pada Rabu (24/4) dilakukan usai menghadiri pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu (24/4) di Istana.

Ikut dalam perbincangan itu Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto serta Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Partai Koalisi Solid, Katanya Ada Berita yang Dipelintir di Luar Sana..."

Soal Peluang Gabung Jokowi-Maruf Amin, Ketua Mahkamah Partai: PAN Partai Paling Rasional

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved