BREAKING NEWS : Bocah Tenggelam di Kubangan Galian Brown Canyon Rowosari Semarang Ditemukan Tewas

Korban tenggelam di kubangan tambang galian C atau Brown Canyon Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang ditemukan.

BREAKING NEWS : Bocah Tenggelam di Kubangan Galian Brown Canyon Rowosari Semarang Ditemukan Tewas
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Proses pencarian korban tenggelam oleh Tim Sar Gabungan di galian bekas tambang Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Minggu (28/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Korban tenggelam di kubangan tambang galian C atau Brown Canyon Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang ditemukan.

Korban bernama Faris (12) warga Tlogo Tetrem Batursari Kecamatan Demak Kabupaten Demak ditemukan oleh Tim Sar Gabungan dalam keadaan tak bernyawa, Senin (29/4/2019) pukul 09.25.

"Ditemukan tadi pukul 09.25 ditemukan oleh penyelam dari Basarnas, kondisi masih tenggelam belum mengambang," sebut Ketua BPBD Kota Semarang, Agus Harmunanto.

BREAKING NEWS : Terbongkar Jaringan Penjualan Online Ratusan Barang dari Gading Gajah di Pati

BREAKING NEWS : Tertimpa Pohon, Pengendara Motor Meninggal di Jalan S Parman Semarang

Proses evakuasi sempat terkendala akibat hujan yang mengguyur lokasi kejadian. Semalam evakuasi dihentikan pukul 20.00 dan dilanjutkan lagi tadi pagi pukul 07.00.

Guna mempermudah evakuasi, Tim Sar Gabungan menggunakan perahu karet untuk menyisir setiap sudut kubangan air. Tim penyelam juga dikerahkan untuk mencari tubuh korban di dasar kubangan.

"Semalam pencarian sempat terkendala cuaca. Huja mengguyur lokasi cukup lebat," ucapnya.

Kedalaman kubangan air akibat dikeruk materialnya diketahui mencapai lima meter lebih. Kondisi dasar genangan berupa bebatuan dan berlumpur.

Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi, menghimbau kepada pemilik lahan untuk memasang pagar di area tambang. Keterangan lokasi termasuk area berbahaya juga harus dipasang untuk memberi informasi masyarakat umum.

"Bagi yang memiliki area atau embung berkewajiban untuk memberikan tanda peringatan, setidak-tidaknya juga memasang batas pagar bahaya. Jadi ada dua sisi yang harus diingatkan, baik pemilik embung maupun pengunjung yang datang," kata Budi.

Lokasi tambang Brown Canyon berada di perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Demak. Area tersebut juga berjarak sekitar 300 meter dari perkampungan warga.(*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved