Gladi Bersih dan Pelaksanaan Joget Bareng Goyang Semarangan, Trans Semarang Alihkan Jalur BRT

Trans Semarang akan mengalihkan jalur sejumlah koridor Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Semarang pada Selasa (30/4/2019) dan Kamis (2/5/2019) mendatang

Gladi Bersih dan Pelaksanaan Joget Bareng Goyang Semarangan, Trans Semarang Alihkan Jalur BRT
ISTIMEWA
Gladi Bersih dan Acara Joget Bareng Semarangan, Selasa dan Kamis Besok Ruas Jalan di Kota Semarang Ini Ditutup Sementara 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Trans Semarang akan mengalihkan jalur sejumlah koridor Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Semarang pada Selasa (30/4/2019) dan Kamis (2/5/2019) mendatang.

Hal itu sehubungan dengan adanya acara gladi bersih Joget Bareng Goyang Semarangan dan pelaksanaannya yang berlokasi di Jalan Pemuda Kota Semarang.

“Jalur BRT Trans Semarang akan dialihkan sementara terkait kegiatan yang dalam rangka menyambut hari jadi ke-472 Kota Semarang itu,” ungkap Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan kepada Tribunjateng.com pada Senin (29/4/2019) hari ini.

Jalur yang dialihkan yakni Koridor 1 (Penggaron – Mangkang), Koridor 2 (Padi Raya – Sisemut), Koridor 3 (Pelabuhan Tanjung Emas – Elisabeth), Koridor 4 (Stasiun Semarang Tawang – Terminal Cangkiran), Koridor 5 (Meteseh – Bandara Ahmad Yani) dan Koridor 7 (Genuk – USM – Balaikota).

Dari keenam koridor tersebut yang awalnya memiliki rute melewati Jalan Pemuda, semuanya akan dialihkan ke berbagai jalan alternatif.

Misalnya, Jalan Pandanaran, Jalan Imam Bonjol, Jalan MH Thamrin dan Jalan Pierre Tendean.

Sementara itu, shelter Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda yang menjadi titik transit, bergeser sementara di shelter Jalan Pandanaran.

“Masyarakat tidak perlu khawatir kaitan dengan pengalihan jalur ini, transit point penumpang yang biasa dilakukan di shelter balai kota akan bergeser menuju shelter Pandanaran yang terletak di depan Hotel Pandanaran.”

“Jika masih bingung, bisa bertanya kepada para petugas kami,” imbaunya.

Saat gladi bersih, jalur BRT Trans Semarang mulai dialihkan mulai pukul 8.00 WIB hingga selesai.

Sedangkan saat pelaksanaan acara, pengalihan dimulai pukul 6.00 WIB hingga selesai. (tribunjateng/rez)

BRT Trans Semarang berhenti di transit point shelter Pemuda, Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/9/2018). (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved