Petunjuk Baru Kasus Prostitusi Vanessa Angel, Kuasa Hukum Sebut Keterlibatan Oknum Polda Jatim

Menurut Milano, kuasa hukum artis Vanessa Angel (VA) usai sidang di PN Surabaya, Senin (29/4/2019), nama HH muncul dalam printout rekening koran

Petunjuk Baru Kasus Prostitusi Vanessa Angel, Kuasa Hukum Sebut Keterlibatan Oknum Polda Jatim
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Tim kuasa hukum artis Vanessa Angel menunjukkan bukti transaksi rekening koran, Senin (29/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Tim kuasa hukum artis Vanessa Angel (VA) mengaku memiliki petunjuk baru tentang misteri pria pemesan artis VA.

Dalam rekening TN, mucikari artis VA, uang senilai Rp 80 juta itu ditransfer oleh seseorang berinisial HH.

Menurut Milano, kuasa hukum artis VA usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (29/4/2019), nama HH muncul dalam printout rekening koran milik mucikari TN.

"Bahwa ada bukti rekening koran jika ada uang Rp 80 juta ditransfer HH ke rekening TN untuk layanan prostitusi artis VA," kata dia.

Hasil penelusurannya, HH menurut dia adalah oknum dari Polda Jawa Timur (Jatim).

Namun, dia tidak menyebut sebagai apa HH di Polda Jatim.

"Kecurigaan kami kasus ini adalah rekayasa," kata dia.

Bukti tersebut disampaikannya dalam nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan jaksa yang dibacakan dalam sidang sebelumnya.

"Kami berharap munculnya fakta ini akan menjadi pertimbangan hakim apakah sidang layak diteruskan atau tidak," ucap dia.

Sebelumnya, dalam kasus ini, VA didakwa telah mentransmisikan dan mendistribusikan konten asusila pada muncikari prostitusi online ES alias S.

VA pun dijerat dengan Pasal 27 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Jo Pasal 45 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kuasa Hukum Ungkap Sosok yang Mentransfer Uang 80 Juta ke Mucikari Artis VA"

Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved