Alasan Bank Jateng Jalin Kemitraan Bersama Kejaksaan: Aset Terus Bertambah, Masalah Kian Kompleks

Sebagai BPD yang lahir, tumbuh, dan berkembang di Jawa Tengah, berkomitmen tinggi untuk turut serta mengembangkan perekonomian dan pembangunan.

Alasan Bank Jateng Jalin Kemitraan Bersama Kejaksaan: Aset Terus Bertambah, Masalah Kian Kompleks
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Penandatanganan Kesepakatan Bidang Perdata dan Tata Usaha antara Bank Jateng dengan Kejati Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah menandatangani nota kesepakatan bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, serta Kejaksaan Negeri (Kejari) se- Jateng, di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (30/4/2019).

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan, kerja sama ini merupakan bukti komitmen pihaknya dalam penerapan tata kelola perusahaan secara baik (good corporate governance).

Sehingga, dilakukan kerja sama dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

Kesepakatan ini, kata Supriyatno, meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya.

Yang bertujuan agar terselesaikannya permasalahan hukum di bidang perdata maupun tata usaha negara, baik di dalam maupun luar pengadilan.

"Kerja sama ini juga dilakukan secara serentak antara Kejari dengan Kantor Cabang Bank Jateng se- Jawa Tengah," ujar Supriyatno, kepada Tribunjateng.com, Selasa (30/4/2019).

Sebagai BPD yang lahir, tumbuh, dan berkembang di Jawa Tengah, pihaknya berkomitmen tinggi untuk turut serta mengembangkan perekonomian serta pembangunan di tingkat provinsi.

Tentu berbeda dengan bank komersial lainnya, karena visi Bank Jateng memang ingin menunjang pembangunan daerah.

Sehingga kegiatan usaha oleh Bank Jateng semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan perbankan, khususnya melalui penghimpunan dana dan penyaluran kredit.

Kata Supriyatno, saat ini kegiatan penyaluran kredit Bank Jateng lebih banyak kepada sektor usaha produktif, agar memberikan multifliter effect yang lebih besar bagi perekonomian daerah.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved