Bupati Karanganyar Minta Pelajar SMA Tak Buru-Buru Menikah Pasca Lulusan

Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan kepada pelajar kelas XII SMA Negeri 2 Karanganyar, setelah lulus sekolah untuk tidak terburu-buru menikah.

Bupati Karanganyar Minta Pelajar SMA Tak Buru-Buru Menikah Pasca Lulusan
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 2 Karanganyar di Gedung Wanita Karanganyar, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan kepada para pelajar kelas XII SMA Negeri 2 Karanganyar, setelah lulus sekolah untuk tidak terburu-buru menikah.

Pesan itu disampaikan Juliyatmono saat menghadiri pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 2 Karanganyar di Gedung Wanita Karanganyar, Selasa (30/4/2019).

Kepala SMA Negeri 2 Karanganyar, Suliyastuti mengatakan, pada pelepasan kali ini ada 339 siswa.

"Ini belum pengumuman (kelulusan). Pengumumannya masih 13 Mei 2019 mendatang. Insyaallah 100 persen lulus, yang dilepas ada 399 siswa," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (30/4/2019).

Ia menyampaikan, sementara ini ada sekitar 25 pelajar yang sudah melapor diterima di perguruan tinggi.

"Sementara yang lapor sekitar 25 siswa. Ada yang di perguruan tinggi Surakarta, Yogyakarta, dan Semarang. Kalau yang diterima di luar negeri belum ada. Tahun lalu ada yang diterima," terangnya.

Ia optimis masuk peringkat 5 besar se- Kabupaten Karanganyar pada tahun ini.

"Anak-anak kami didik tidak hanya soal akademik, tapi nonakademik juga. Kami menginginkan semua anak-anak melanjutkan sekolah di perguruan tinggi. Seandainya ada yang mau menikah ditunda dahulu," tuturnya.

Sebagai apresiasi, Pemkab Karanganyar akan memberikan hadiah kepada mereka.

"Reward Pemkab Karanganyar sebesar Rp 2,5 juta masih terus berlangsung. Mudah-mudahan anak termotivasi dengan beasiswa," kata Juliyatmono saat memberikan sambutan.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved