Dukung Operasi Keselamatan, Kendaraan Polisi Juga Dirazia saat Masuk Mapolres Brebes

"Seluruh anggota polisi tidak ada bedanya dengan masyarakat. Semua kelengkapan kendaraannya juga turut diperiksa," katanya

Dukung Operasi Keselamatan, Kendaraan Polisi Juga Dirazia saat Masuk Mapolres Brebes
Istimewa
Propam Polres Brebes bersama anggota Satlantas melakukan razia kendaraan anggota di pintu masuk Mapolres Brebes, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2019, petugas dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Brebes dengan didampingi oleh perwira dari Satuan Lalulintas menggelar razia kendaraan bagi anggota, Selasa (30/4/2019).

Semua personel polisi yang baru berangkat dan bermaksud masuk ke Mapolres, dicegat di gerbang oleh petugas propam baik mereka yang menggunakan kendaraan pribadi maupun inventaris dinas.

Kemudian, jajaran anggota Polres Brebes diminta untuk menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan yang mereka kendarai di antaranya SIM, STNK, KTP, Kartu tanda anggota (KTA) kepolisian juga diminta ditunjukan serta kelengkapan kendaraan harus sesuai standar termasuk helm SNI.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasie Propam Iptu Prapto mengatakan, dalam Operasi Keselamatan Candi 2019, bukan hanya masyarakat saja yang diperiksa kelengkapan kendaraannya, tapi juga anggota polisi.

"Seluruh anggota polisi tidak ada bedanya dengan masyarakat. Semua kelengkapan kendaraannya juga turut diperiksa," katanya.

Ia menambahkan, personel polisi harus memberikan teladan kepada masyarakat terkait ketertiban dalam berlalu lintas.

"Bagaimana masyarakat mau tertib, kalau aparat penegak hukumnya saja tidak mau mematuhi aturan. Untuk itu, diadakan pula operasi di internal Polri," imbuhnya.

Dia menuturkan, apabila ada anggotanya yang melanggar terkait dengan kendaraan maupun surat-surat kendaraannya tidak lengkap, maka anggota akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada. Namun dari kegiatan yang dilaksanakan sekitar 30 menit tersebut, tidak diketemukan anggota yang melanggar.

“Jika ada anggota yang melanggar terkait dengan kendaraan maupun surat-surat kendaraannya tidak lengkap, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada. Namun dalam razia pagi ini tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan anggota,“ tegasnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved