Jelang Puasa Ramadhan Polres Pekalongan Kumpulkan Para Pemilik Cafe, Warung, dan Kos-kosan

Menjelang bulan suci ramadhan, semua pemilik tempat hiburan diundang untuk mengikuti Workshop

Jelang Puasa Ramadhan Polres Pekalongan Kumpulkan Para Pemilik Cafe, Warung, dan Kos-kosan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Menjelang bulan suci ramadhan, semua pemilik tempat hiburan diundang untuk mengikuti Workshop Perlindungan Anak dan Perempuan serta Penanggulangan PGOT (Pengemis Glandangan dan Orang Terlantar) di aula Mapolres Pekalongan, Selasa (30/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Menjelang bulan suci ramadhan, semua pemilik tempat hiburan diundang untuk mengikuti Workshop Perlindungan Anak dan Perempuan serta Penanggulangan PGOT (Pengemis Glandangan dan Orang Terlantar) di aula Mapolres Pekalongan, Selasa (30/04/2019).

Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Kalung Muktiana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi ketertiban dan keamanan di masyarakat jelang bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019 di wilayah hukum Polres Pekalongan.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu para pemilik hotel, karaoke, hiburan malam, pemilik restoran, cafe pemandu lagu dan juga pemilik Kos-kosan," Kata AKP Kalung kepada Tribunjateng.com.

Kalung menjelaskan bahwa nantinya menjelang bulan Ramadhan kita semua saling menjaga ketertiban dan saling menghormati sesama yang menjalankan ibadah.

"Untuk itu, akan dilaksanakan penertiban yang bekerjasama dengan pemerintah daerah yaitu Sat Pol PP ke tempat tempat hiburan maupun kos-kosan, menjelang bulan ramadhan dan saat bulan puasa nanti agar di wilayah Kabupaten Pekalongan tercipta situasi yang kondusif,"ujar Kasat Binmas AKP Kalung.

Pihaknya juga menegaskan jika ada kerjasama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah dan pemilik usaha, saya yakin akan berjalan lancar dengan baik saat bulan suci ramadhan dan hari-hari seterusnya.

"Yang ditekankan dalam workshop ini yaitu bagaimana mereka memahami kondisi saat bulan puasa,"ungkapnya

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Pekalongan Edi Widiyanto mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah menggelar workshop ini.

"Hal ini tujuanya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman jelang bulan suci ramadhan. Tidak hanya itu kita siap mengawasi tempat-tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan," jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada para pengusaha untuk menghormati di bulan suci ramadhan untuk tidak membuka warungnya. Karena di Perda tertulis di tempat-tempat hiburan selama bulan suci ramadhan harus ditutup.

"Tadi saya sudah menyampaikan kepada pemilik usaha, akan ada peringatan bagi tempat hiburan yang masih melanggar. Pelanggaran yang diberikan yaitu tertulis ataupun penutupan paksa tempat hiburan tersebut,"imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved