Kemenag Sediakan 5.000 Beasiswa Program Doktor Mulai Mei 2019, Ini Syarat Lengkapnya

Kementerian Agama ( Kemenag) RI kembali membuka pendaftaran 5.000 beasiswa program doktor yang rencananya dibuka pada 5-31 Mei 2019.

Kemenag Sediakan 5.000 Beasiswa Program Doktor Mulai Mei 2019, Ini Syarat Lengkapnya
http://5000doktor.diktis.id/registration
Informasi pendaftaran beasiswa 5.000 doktor dalam negeri yang diadakan Kementerian Agama (Kemenag) 

TRIBUNJATENG.COM - Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama ( Kemenag) RI kembali membuka pendaftaran 5.000 beasiswa program doktor yang rencananya dibuka pada 5-31 Mei 2019.

Dalam kesempatan ini, Kemenag telah menjalin kerja sama dengan 36 perguruan tinggi penyelenggara (PTP), yang terdiri dari 17 perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) dan 19 perguruan tinggi umum (PTU). 

"Iya, diadakan rekrutmen setiap tahun dengan jumlah alokasi yang berbeda-beda," ujar Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag, Prof Dr M Arskal Salim saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (30/4/2019).

Arskal menyampaikan bahwa lamanya beasiswa yang diberikan itu tergantung dari kontrak penerima beasiswa, berdasarkan kondisi masing-masing.

Sementara, untuk informasi beasiswa dan tata cara pendaftaran 5.000 beasiswa doktor bisa disimak lebih lanjut di laman 5000doktor.diktis.id/registration.

Program beasiswa doktor

Perlu diketahui, program 5.000 beasiswa program doktor dalam negeri ini terdiri dari beasiswa program doktor (full scholarship) dan bantuan penyelesaian pendidikan (BPP).

Untuk beasiswa program doktor (full scholarship) merupakan beasiswa Kemenag yang ditujukan bagi dosen dan tenaga kependidikan yang bekerja pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) atau pegawai Kemenag yang ingin menempuh studi jenjang doktor (S3) di perguruan tinggi berkualitas di dalam negeri.

Kemudian, jika Anda memilih beasiswa program doktor ada beberapa berkas yang harus dilengkapi ketika pendaftaran, berikut rinciannya:

1. Surat Permohonan Beasiswa Program Doktor yang ditujukan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Islam, di atas materai Rp 6.000.

2. Fotokopi kartu identitas (KTP).

Halaman
123
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved