Pengurus GOW Kabupaten Brebes Dilantik, Ini Tugas Mereka Hingga 2023

Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bakti 2019-2023 dilantik di Aula Gedung GOW, Jalan A Yani Brebes, Selasa (30/4/2019).

Pengurus GOW Kabupaten Brebes Dilantik, Ini Tugas Mereka Hingga 2023
ISTIMEWA
Pj Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan secara resmi melantik kepengurusan GOW masa bakti 2019-2023 di Aula Gedung GOW, Jalan A Yani Brebes, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan secara resmi melantik kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bakti 2019-2023 di Aula Gedung GOW, Jalan A Yani Brebes, Selasa (30/4/2019).

Pelantikan pengurus dilaksanakan secara sederhana, dihadiri perwakilan 29 organisasi wanita yang tergabung dalam keanggotaan GOW Kabupaten Brebes.

Djoko Gunawan tak lupa menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru itu.

Diharapkan kepengurusan GOW baru itu dapat lebih berperan aktif dalam membantu pemerintah mewujudkan Kabupaten Brebes yang lebih baik, unggul, dan sejahtera.

Dikatakannya, GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu keberadaan GOW sangatlah penting terutama untuk membantu mensukseskan program kegiatan yang dijalankan pemerintah, yang tidak dapat hanya dijalankan oleh Bupati dan SKPD," katanya.

Menurutnya, banyak dari program pemerintah yang tidak bisa dijalankan oleh satu pihak saja, dan membutuhkan peran aktif semua lapisan masyarakat.

Di antaranya program keluarga berencana (KB) dan penanggulangan kemiskinan.

Kedua program tersebut menurutnya tidak akan pernah dapat diselesaikan sepihak dari pemerintah tapi harus kroyokan.

"Jika tidak dijalankan secara bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya peran aktif seluruh anggota organisasi wanita di Kabupaten Brebes. Maka GOW harus ambil peran dalam pembangunan daerah," jelasnya.

Ketua GOW Kabupaten Brebes Hj Aqilatul Munawaroh mengharap dukungan semua organisasi wanita agar kepengurusan ke depan dapat berjalan baik serta lebih dapat dirasakan manfaat keberadaanya.

Aqilatul juga mengajak kepada seluruh organisasi wanita untuk meningkatkan peran aktifnya di dalam semua kegiatan. (M Zainal Arifin)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved