Polisi Tangkap Pembobol ATM Cimb Niaga di Indomaret Ungaran Timur Semarang, 4 Pelaku Masih Buron

Andi Lala, satu dari lima orang kawanan pembobol Indomaret Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, ditangkap polres semarang

Polisi Tangkap Pembobol ATM Cimb Niaga di Indomaret Ungaran Timur Semarang, 4 Pelaku Masih Buron
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Polres Semarang Tangkap Pembobol ATM Cimb Niaga di Indomaret Ungaran Timur Semarang, 4 Pelaku Masih Buron 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Andi Lala, satu dari lima orang kawanan pembobol Indomaret Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang diamankan oleh Polres Semarang.

Mereka berlima melancarkan aksi pada Senin (11/3/2019) sekira pukul 01.30 pagi.

Hasilnya mereka membawa lari uang tunai sebesar Rp 140 juta dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) CIMB Niaga yang berada di Indomaret.

Menurut keterangan AKP David Widya Tri Hapsoro, Kasat Reskrim Polres Semarang, aksi tersebut dilakukan oleh lima orang yang setiap orangnya memiliki tugas berbeda.

Andi Lala bertugas mengawasi situasi sekitar, mencari tempat sasaran, ikut membantu memasukkan alat-alat yang yang digunakan untuk membantu pekerjaan mengambil uang di dalam mesin ATM.

Ada pula Boang yang menyetir Daihatsu Xenia warna hitam sebagai armada melancarkan aksi mereka, Dedy yang mengelas mesin ATM, Erman yang menyediakan tempat dan penunjuk jalan, dan RM Adriansyah bin RM Ashari yang membantuk memasukkan alat-alat las ke dalam Indomaret.

"Kronologis kejadian pencurian dengan pemberatan ini ialah mobil tersangka parkir di sebelah Indomaret setelah Adriansah dan Dedy turun dari mobil dan mengeluarkan peralatan las yang akan digunakan untuk mencuri," ujar AKP David saat melakukan Gelar Perkara di Mako Polres Semarang pada Selasa (30/4/2019) siang.

AKP David melanjutkan, setelah itu, Dedy memanjat dan menjebol atap belakang agar bisa masuk ke dalam Indomaret.

Dedy mengambil tangga dan membantu Andi Lala masuk dan membawa alat-alat las tersebut. Setelah masuk, Dedy langsung mengelas mesin ATM CIMB Niaga dan Andy Lala berada di belakang Dedy.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved