Resmi, Prof Dr Zakiyuddin Jabat Rektor IAIN Salatiga Periode 2019-2023

Masa jabatan Dr Rahmat Hariyadi sebagai Rektor IAIN Salatiga resmi berakhir bersamaan Sertijab kepada rektor terpilih, Prof Dr Zakiyuddin.

Resmi, Prof Dr Zakiyuddin Jabat Rektor IAIN Salatiga Periode 2019-2023
ISTIMEWA
Masa jabatan Dr Rahmat Hariyadi sebagai Rektor IAIN Salatiga resmi berakhir bersamaan sertijab kepada rektor terpilih, Prof Dr Zakiyuddin untuk periode 2019-2023 di Auditorium Kampus I IAIN Salatiga, Senin (29/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Masa jabatan Dr Rahmat Hariyadi sebagai Rektor IAIN Salatiga resmi berakhir bersamaan serah terima jabatan (Sertijab) kepada rektor terpilih, Prof Dr Zakiyuddin untuk periode 2019-2023 di Auditorium Kampus I IAIN Salatiga, Senin (29/4/2019).

Rahmat Hariyadi sebelumnya memimpin civitas akademika IAIN Salatiga sejak Maret 2014 hingga April 2019.

Selama memimpin kampus hijau muda itu cita-citanya ialah menaikkan status kampus dari institut menjadi universitas.

"Seharusnya 4 Maret 2019 sudah selesai, sejak dilantiknya pada Maret 2014 lalu. Hari ini saya serahkan kepada rektor baru, Prof Zaki. Menjadi rektor sebuah kesempatan mewujudkan cita-cita pimpinan STAIN dahulu. Dan alhamdulillah, kami dapat bersama-sama berhasil mewujudkan harapan itu," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Selasa (30/4/2019).

Terpisah Rektor IAIN Salatiga terpilih Prof Dr Zakiyuddin menyatakan kesiapannya menerima amanah dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk memimpin IAIN Salatiga.

"Tentunya ini tidak mudah, karena target nanti untuk menjadi UIN dan rujukan Islam Indonesia sangat banyak yang harus dipersiapkan," katanya.

Ia menambahkan, pada masa kepemimpinan rektor lama Rahmat Hariyadi kata dia, upaya serupa yang sedang diperjuangkan.

Dimana, menjadikan IAIN sebagai perguruan tinggi yang hebat.

"Kami di sini hanya meneruskan. Banyak sekali cita-cita dan harapan. Salah satunya membuka S3 Bidang Pendidikan Islam, bagi mahasiswa S1 dan S2 yang melanjutkan S3 akan mendapatkan gratis biaya sepenuhnya," jelasnya.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto yang turut hadir pada kesempatan itu berharap kepada rektor baru untuk lebih memajukan IAIN Salatiga dan menjadi tumpuan dalam proses belajar Islam.

"Teman dekat saya, Rahmat Hariyadi saya ucapkan terimakasih dan kepada Prof Zaky saya ucapkan selamat atas amanahnya memimpin IAIN. Saya nantikan menjadi universitas, semoga semakin jaya," bebernya. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved