Bupati Pekalongan Ucapkan Terimakasih Seusai Datangi Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Dua anggota KPPS yang meninggal bertempat tinggal di Kecamatan Kesesi dan Wonopringgo. Mudah-mudahan pengabdian mereka merupakan amal sholeh.

Bupati Pekalongan Ucapkan Terimakasih Seusai Datangi Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Suasana Pleno Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Pekalongan di Aula Kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi sesaat setelah menghadiri pembukaan pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pekalongan berharap agar pleno berjalan aman, lancar, dan kondusif, Rabu (1/05/2019).

"Rekapitulasi hasil perhitungan suara ini membutuhkan waktu selama dua hari. Hari ini dan besok," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com.

Sebagaimana diketahui, KPU Kabupaten Pekalongan saat ini sedang melangsungkan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Aula KPU Kabupaten Pekalongan.

Tampak hadir para saksi dari masing-masing partai peserta pemilu, termasuk saksi tiap calon presiden dan wakil presiden.

Asip juga mengatakan pihaknya ikut berbela sungkawa atas meninggalnya dua anggota KPPS yang bertugas pada pemilu kemarin.

"Dua anggota KPPS yang meninggal bertempat tinggal di Kecamatan Kesesi dan Wonopringgo. Mudah-mudahan pengabdian mereka merupakan amal sholeh dan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar dan mengikhlaskannya," jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan, secara umum proses pemilu di Kabupaten Pekalongan berjalan aman, tertib, lancar, serta kondusif dan tinggal menunggu hasil akhir tingkat kabupaten.

Selanjutnya untuk segera dibawa ke tingkat provinsi.

Tidak hanya itu, pihaknya berterimakasih kepada parpol, awak media, dan masyarakat yang tetap menjunjung tinggi perbedaan.

"Kepala boleh panas, tapi hati tetap dingin. Hati boleh panas, kepala tetap dingin sehingga suasana kesejukan dan keharmonisan tetap dijaga," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal menjelaskan, rekapitulasi ini berjalan selama dua hari.

Kemudian untuk jumlah pemilih di Kabupaten Pekalongan ada 725.790 pemilih.

"Dari hasil rekap, Alhamdulillah jumlah pemilih di Kabupaten Pekalongan melebihi target yang ditetapkan KPU Pusat yaitu 77,5 persen," ungkapnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh peserta pemilu dan jajaran penyelenggara pemilu yang terus memantau, mengikuti, dan mengawal kesuksesan demokrasi di Kabupaten Pekalongan

"Diharapkan rekapitulasi di tingkat kabupaten berjalan lancar, aman, damai, dan kondusif," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved