Bupati Talaud : Tampil Modis di Kantor KPK

Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip yang dicokok penyidik lembaga antirasuah akhirnya tiba di Kantor KPK, Jakarta.

Bupati Talaud : Tampil Modis di Kantor KPK
FACEBOOK
Sri Wahyumi Maria 

TRIBUNJATENG.COM -- Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip yang dicokok penyidik lembaga antirasuah akhirnya tiba di Kantor KPK, Jakarta.

Bupati Kepulauan Talaud yang cantik itu terlihat di gedung KPK sekira pukul 20.17 WIB.

Sri Wahyumi Maria Manalip mengenakan batik biru lengan panjang serta topi rajutan berbulu ala Rusia, Sri kebingungan.

"Saya bingung karena barang nggak ada saya terima. Tiba-tiba saya dibawa ke sini," ucapnya seraya terus berjalan menuju pintu masuk Gedung KPK, Selasa (30/4) malam.

Ketika ditanyai lebih lanjut terkait barang bukti yang disita tim KPK saat operasi tangkap tangan (OTT), Sri kembali menyangkal.

"Tidak ada saya tidak terima barang itu (jam tangan, anting, dan cincin berlian)," tuturnya sesaat sebelum benar-benar memasuki Kantor KPK.

Sebagaimana diketahui, Tim Penindakan KPK melakukan giat OTT di Manado pada Selasa (30/4) pagi. Selain Bupati Sri, tim juga mencokok 5 orang lainnya. Saat ini semua pihak yang diamankan telah berada di Kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.

"Sejauh ini kami mengamankan sejumlah barang dan uang dengan total nilai lebih dari Rp 500 juta. Ada 2 tas bernilai lebih dari Rp 100 jutaan, 1 jam tangan dengan harga Rp 200 jutaan, dan sisanya anting dan cincin berlian," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Untuk kasusnya, Febri membeberkan jika telah terjadi tindak pidana korupsi terkait proyek pembangunan pasar. "Kami menduga pemberian tersebut terkait dengan proyek pembangunan pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud," bebernya.

"KPK menduga ada pemberian sebelumnya yang sudah terealisasi," tambah Febri.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved