Bupati Tegal Harap May Day Kuatkan Sinergitas antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah.

Sekitar 1200 buruh atau pekerja di wilayah Kabupaten Tegal membanjiri kawasan Gor Tri Sanja, Kecamatan Slawi untuk mengikuti acara peringatan

Bupati Tegal Harap May Day Kuatkan Sinergitas antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah.
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Bupati Tegal Umi Azizah berada di kawasan Gor Tri Sanja, Kecamatan Slawi untuk mengikuti acara peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, Rabu (1/ 5/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sekitar 1200 buruh atau pekerja di wilayah Kabupaten Tegal membanjiri kawasan Gor Tri Sanja, Kecamatan Slawi untuk mengikuti acara peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, Rabu (1/ 5/2019) pagi.

Acara May Day ini pun diawali dengan senam bersama Bupati Tegal Umi Azizah, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, serta Wakapolres Tegal Kompol Ariyanto Salkery.

Melalui momentum ini, Umi Azizah mengharapkan peringatan May Day dapat menciptakan sinergitas antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

Kemudian, orang nomer satu di Kabupaten Tegal ini berencana akan mendorong tersusunnya Perjanjian Kerja Bersama (PKB) di perusahaan, dimana pemerintah adalah penjembatan antara buruh dengan pengusaha.

“Mari bersama-sama kita gelorakan dialog sosial antara pengusaha, serikat buruh, serikat pekerja, dan pemerintah agar hubungan industrial semakin dinamis, kondusif, harmonis dan berkeadilan,” papar Umi.

Dengan mengangkat tema “May Day, Together We Grow”, Umi menghimbau agar gerakan buruh menjadi alat merefleksikan diri supaya gerakan ini menjadi lebih efektif, lebih optimal dalam memperjuangkan kepentingan kaum buruh.

Sekaligus, harap Umi, dalam berkontribusi dalam pembangunan secara keseluruhan.

Umi mengatakan, hubungan industrial yang kondusif antara pemerintah, pengusaha dan pekerja buruh dalam lembaga kerjasama tripartit menjadi kunci utama untuk menghindari PHK lewat PKB

Untuk itu, Umi mengharapkan adanya dialog sosial dalam setiap menyelesaikan permasalahan.

Manfaat PKB ini, lanjut Umi, supaya perusahaan dan pekerja memahami hak dan kewajiban masing-masing.

Serta, menurut Umi, dapat mengurangi munculnya perselisihan hubungan industrial, membantu ketenangan kerja bagi pekerja, dan memberikan ketenangan dalam menjalankan bisnis kepada pengusaha.

“Selamat hari buruh sedunia. (Gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved