NUDC XII Tingkat Jawa Tengah, Sembilan Perguruan Tinggi Lolos ke Tingkat Nasional

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Kabupaten Semarang menyelenggarakan National University Debating Championship (NUDC) tingkat Jawa Tengah.

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Kabupaten Semarang menyelenggarakan National University Debating Championship (NUDC) tingkat Jawa Tengah.

Pada kegiatan tersebut UNW ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Jawa Tengah untuk menyelenggarakan lomba debat Bahasa Inggris yang diikuti oleh empat puluh perguruan tinggi.

Dari empat puluh perguruan tinggi peserta NUDC, terpilih sembilan perguruan tinggi yang akan mewakili Jawa Tengah di tingkat Nasional yang akan diselenggarkan pada 14-19 Juli 2019.

Pada kegiatan ini, setiap perguruan tinggi mengirimkan satu tim yang terdiri atas tiga mahasiswa.

Para mahasiswa akan menyampaikan gagasannya dalam debat tentang berbagai permasalahan yang menjadi topik pilihan.

Topik pilihan tersebut dapat berupa politik, pendidikan, sosial, ekonomi, kebudayaan, hingga hukum yang saat ini tengah menjadi pembicaraan masyarakat.

Sesuai nama acara, perdebatan ini akan dilakukan menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

Amsar selaku Sekretaris Pelaksana Kopertis VI Jawa Tengah menyatakan NUDC merupakan kegiatan penting untuk terus diadakan dikarenakan akan mengasah daya saing mahasiswa dan lebih peka terhadap permasalahan bangsa.

"Gelaran NUDC ke dua belas tahun 2019 ini dilaksanakan selama tiga hari dan setiap tahunnya peserta NUDC terus bertambah," ujarnya saat menghadiri kegiatan ini.

Amsar menambahkan, proses seleksi selama tiga hari ini menyisihkan sembilan dari empat puluh peserta dari seluruh perguruan tinggi di Jawa tengah.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved