Penjual Tahu di Pekalongan Kaget dan Ketakutan Temukan Peluru di Sebelah Lapaknya: Banyak Sekali

Penemuan peluru tersebut bermula saat ia menyiapkan dagangan, dan melihat pengendara sepeda motor berwarna hitam membuang sampah

Penjual Tahu di Pekalongan Kaget dan Ketakutan Temukan Peluru di Sebelah Lapaknya: Banyak Sekali
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Petugas dari Polres Pekalongan Kota tengah mengidentifikasi 79 butir peluru yang ditemukan penjual tahu di Jalan RA Kartini Kota Pekalongan, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Seorang penjual tahu bernama Hudan Satria (34) warga Yosorejo Pekalongon Selatan, yang berdagang di Jalan RA Kartini Kota Pekalongan temukan puluhan peluru di tumpukan sampah sebelah lapaknya.

Penemuan peluru tersebut bermula saat ia menyiapkan dagangan, dan melihat pengendara sepeda motor berwarna hitam membuang sampah.

Hudan tak menyangka tas jas hujan yang tergeletak di tumpukan sampah sebelah lapaknya berisi 79 peluru kaliber 9 mili meter.

"Saya sedang menyiapkan lapak dagangan dan ada seorang pengendara membuang sampah di sebelah lapak saya.

Selang beberapa waktu pemulung yang biasa mengambil barang bekas datang, dan menemukan tas tempat jas hujan di mana di dalam tas berisi kuningan," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (1/5/2019).

Petugas dari Polres Pekalongan Kota tengah mengidentifikasi 79 butir peluru yang ditemukan penjual tahu di Jalan RA Kartini Kota Pekalongan, Rabu (1/5/2019).
Petugas dari Polres Pekalongan Kota tengah mengidentifikasi 79 butir peluru yang ditemukan penjual tahu di Jalan RA Kartini Kota Pekalongan, Rabu (1/5/2019). (Tribunjateng.com/Budi Susanto)

Hudan mengaku, awalnya ia menyuruh pemulung tersebut membawa tas yang ia kira berisi kuningan.

"Saya menyuruh untuk menjual kuningan tersebut, namun setelah saya lihat secara seksama ternyata di dalam tas berisi beberapa peluru yang dibungkus kain," jelasnya.

Usai menemukan tas tersebut, Hudan membawanya ke tempat ia berdagang untuk diperiksa.

"Saya kira hanya beberapa butir, ternyata sangat banyak, karena saya takut, saya memanggil montir yang bekerja di bengkel sepeda motor di depan lapak saya," ujarnya.

Adapun Husain (28) montir bengkel sepeda motor di depan lapak Hudan, menuturkan, usai melihat hasil temuan Hudan ia melapor ke pihak berwajib.

"Saya juga kaget ada peluru sebanyak itu, untung saja tumpukan sampah belum dibakar, kalau dibakar apa tidak membuat celaka warga yang melintas," kata Husain.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu, saat dikonfirmasi Tribunjateng.com melalui sambungan telepon, membenarkan adanya penemuan amunisi di Jalan RA Kartini Kota Pekalongan.

"Benar ada penemuan peluru, amunisi yang ditemukan dalam kondisi berkarat dan sudah dibawa oleh Satreskrim, kini tim sedang melakukan pendalaman atas penemuan peluru tersebut," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved