Polsek Purbalingga Amankan Penipu Bermodus Kirim Bingkisan, Inilah Modusnya

Polsek Purbalingga Polres Purbalingga berhasil mengamankan tersangka penipuan bernama Topan alias Suroso (57) warga Manggungjaya, Bumiayu

Polsek Purbalingga Amankan Penipu Bermodus Kirim Bingkisan, Inilah Modusnya
humas polres purbalingga
Polsek Purbalingga Amankan Penipu Bermodus Kirim Bingkisan 

TRIBUNJATENG.COM - Polsek Purbalingga Polres Purbalingga berhasil mengamankan tersangka penipuan bernama Topan alias Suroso (57) warga Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Tersangka mengaku sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk mengelabuhi korbannya.

Kapolsek Purbalingga, AKP Subagyo dalam konferensi pers, Selasa (30/4/2019) menjelaskan, pelaku yang berdomisili di Desa/Kecamatan Padamara melakukan penipuan terhadap pemilik konter HP.

Kejadian berawal pada Jumat (19/4/2019) pelaku datang ke konter HP Mitra Elegance di Jalan Jenderal Soedirman Purbalingga.

Saat itu, pelaku mengaku sebagai caleg kemudian memesan enam ponsel dengan alasan sebagai bingkisan untuk Bupati Purbalingga.

Tersangka meminta korban untuk mengantarkan ponsel tersebut ke rumah dinas Wabup Purbalingga dan disuruh untuk meletakan di meja pos jaga Satpol PP.

Korban lalu diminta untuk menemui bendaharanya yang bernama Siti dengan ciri-ciri mengendarai mobil Fortuner, yang sedang berada di Bank BCA Purbalingga untuk meminta pembayarannya.

Namun setelah sampai di bank, korban tidak bertemu dengan bendahara yang dimaksud karena saat itu bank sedang tutup.

"Karena tidak menemukan bendahara dimaksud, korban kembali ke pos Satpol PP rumah dinas Wakil Bupati. Namun mendapati ponsel milik korban yang dititipkan di lokasi sudah dibawa kabur pelaku," katanya.

Karena merasa ditipu, pemilik konter Heriyanto Adi Prasetyo, warga Desa Kecitran, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara melaporkan kejadian itu ke Polsek Purbalingga. Korban menderita kerugian Rp 11,7 juta.

Anggota Reskrim Polsek Purbalingga yang mendapati laporan langsung meminta keterangan saksi serta melakukan penyelidikan.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved